Home / Berita Tokoh / 10 Hari Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Pastikan Lahan HGU Diserahkan Ke Negara

10 Hari Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Pastikan Lahan HGU Diserahkan Ke Negara

Link Banner

Komline, Jakarta- Terkait gembar-gembor Lahan HGU, Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto angkat bicara, (16/3).

Mantan Danjen Kopassus ini berjanji akan mengembalikan lahan hak guna usaha (HGU) yang dikuasainya paling lambat 10 hari setelah dilantik dan terpilih menjadi presiden.

“Sekarang, saya memutuskan paling lambat 10 hari sesudah saya dilantik, saham-saham dalam perusahaan saya yang menguasai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada RI,” ujar Prabowo di TMII, Jakarta, Jumat (15/3).

Prabowo mengaku sering dihina lantaran lahan HGU yang dikuasainya. Meski demikian, dia tak mau ambil pusing atas ejekan yang ditujukan kepadanya.

“Saudara-saudara sekalian ada yang terus ejek saya, ada terus fitnah saya, ada yang terus menghina saya, tidak jadi masalah. Emang gue pikirin. Saudara-saudara sekalian, ada yang mempermasalahkan, saya sebagai pengusaha ya, katanya saya menguasai 220.000 hektare tanah di Kalimantan Timur, itu salah. Tidak 220.000, hampir 400.000,” kata Prabowo.

Ketum Gerindra itu pun kembali memastikan akan mengembalikan semua lahan HGU ke negara.

“Saya sudah katakan di depan televisi, disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu dengan segera saya serahkan kembali,” ujarnya.

Prabowo mengatakan pengembalian lahan bukanlah suatu hal berat, bahkan bagi negara dia mengaku siap mati.

“Saya dari sejak umur 18 tahun saya sudah tanda tangan siap mati untuk republik ini. Jangankan harta, jangankan harta, jangankan harta, jiwa-raga saya milik bangsa Indonesia. Saya dari dulu prajurit tempur, saya di depan. Saya memimpin dari depan. Kalau saya terjun saya nomor satu,” tandasnya.

Sumber : merdeka.com

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Caleg Incumbent DPR-RI Sumsel II Ir. Sri Meliyana Berhasil Melenggang Ke Senayan

Komline,Jakarta- Komisi Pemilihan umum(KPU-Sumsel) telah mengadakan rapat pleno terbuka kemarin, pada tanggal 13 Mei 2019. …