Home / Curhat Om / 14 Tuntutan Yang Disampaikan Saat Aksi Damai Peduli Suara Rakyat OKU Timur

14 Tuntutan Yang Disampaikan Saat Aksi Damai Peduli Suara Rakyat OKU Timur

 

Komline, OKU Timur – Aksi damai yang telah dilaksanakan oleh gabungan beberapa lembaga, media organisasi, ormas dan masyarakat sera di komandoi langsung oleh Ketua LAI BPAN OKU Timur Ust. M. Kanda Budi Setiawan, S.Pd.I, S.H, pada Senin (26/03) di gedung Pemkab OKU Timur.

Adapun tuntutan dalam aksi damai Peduli Suara Rakyat OKU Timur tersebut, sebanyak 14 tuntutan, antara lain :

1. Pejabat Pemerintah OKU Timur harus tingkatkan pelayanan publik secara maksimal, ramah, sopan dan santun kepada masyarakat, bukan datang, duduk, diam dan belum jam pulang sudah pulang.

2. Percepat pembangunan jalan dan stop bangunan seumur jagung di OKU Timur.

3. Bongkar semua kasus mafia tanah yang kian marak di OKU Timur yang banyak dikuasai oleh oknum oknum pengusaha yang bekerjasama dengan oknum pejabat pemerintah yang ada di OKU Timur, dan kembalikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya yang merupakan aset aset negara termasuk tanah kawasan tersebut kepada negara secara sah dan legal sesui instruksi Presiden RI.

4. Stop dan cegah segala jenis pungutan liar, Prona, atau PTSL yang merupakan murni gratis program Presiden RI melalui Kementerian ATR/BPN RI untuk rakyat kurang mampu, bukan dijadikan ajang bisnis.

5. Stop menyerobotan tanah, tumpang tindih SPPHT, sertifikat, yang sangat melukai rakyat kecil, yang diserobot dan dikuasai oleh oknum oknum pengusaha yang bekerjasama dengan Kades, Camat, dan oknum ATR/BPN yang tidak bertanggung jawab.

6. Stop Raskin yang tak layak konsumsi, layaknya makanan hewan yang

pembagiannya juga banyak tidak tepat sasaran kepada penerima manfaat.

7. Stop monopoli Pertanian serta bongkar penimbunan pupuk bersubsidi yang menjual melebihi dari harga eceran tertinggi (HET) serta penjualan pupuk keluar wilayah Kabupaten OKU Timur.

8. lelang pekerjaan harus transparan, jalankan peraturan layanan pengadaan secara Elektronik (LPSE) yang selama ini tidak pernah berjalan di OKU Timur.

9. Polres OKU Timur harus ambil langkah tegas tanpa tebang pilih untuk membongkar segala jenis penimbunan dan pengoplosan BBM mentah yang kian marak di OKU Timur yang merusak ribuan kendaraan warga OKU Timur.

10. Bongkar dan hentikan kegiatan prostitusi yang masih kian marak di OKU Timur, yang berdampak merusak moral, akhlak dan kegiatan transaksi narkoba.

11. Kepada pihak yang berwajib tingkatkan keamanan dan ramah lingkungan dalam stop dan cegah begal alias grandong.

12. Ketua BNK OKU Timur harus jalin kerjasama dengan Kasat Narkoba Polres OKU Timur, Aliansi Indonesia Anti narkoba, Granat dan masyarakat serta mampu meningkatkan kembali penyuluhan narkoba, rehabilitasi untuk pemakai narkoba dan jangan juga dari pihak yang berwajib jual beli pasal jika pelaku sudah tertangkap.

13. Fery Antoni selaku Wakil Bupati OKU Timur bersama pihak keamanan diminta tegas oleh warga untuk turun dan sidak kembali ke CF, Hotel, penginapan dan tempat tempat kumpul kebo alias perzinahan yang masih menjamur dan tutup hiburan malam yang melebihi pukul 00.00 WIB.

14. Segera membentuk Forum CSR di OKU Timur.

Demikianlah 14 poin tuntutan yang telah disampaikan oleh gabungan dari beberapa lembaga dan organisasi pada saat melakukan aksi damai di Kantor Pemkab OKU Timur pada Senin (26/03) lalu.(mr)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aliansi Massa GRAMP Dan GARPU Pinta PN Lahat Tangkap Induk Kasus Money Politik Pilkada Kab. Lahat

Komline, Lahat- Pengadilan Negeri Lahat hari ini menggelar sidang dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi-saksi …