Home / Seputar Daerah / 273 Pengawas TPS Tiga Kecamatan Indralaya Resmi Dilantik

273 Pengawas TPS Tiga Kecamatan Indralaya Resmi Dilantik

Link Banner

Komline,Ogan Ilir- Sebanyak 273 orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kecamatan, Inderalaya, Inderalaya Selatan, Inderalaya Utara, dilantik sekaligus mendapatkan Bimbingan Teknis, Senin (25/03/19) .

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula gedung serba guna komplek Perkantoran terpadu Tanjung Senai kabupaten Ogan Ilir.

 

Para pengawas TPS tersebut melaksanakan tugas untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Kabupaten Ogan Ilir, sebelumnya mereka telah mengikuti berbagai seleksi oleh tim Panitia Pengawas (Panwas) kecamatan di sekretariat panwas kecamatan masing-masing.

Darmawan Iskandar SE. M.Si selaku ketua Bawaslu Ogan Ilir dalam sambutanya mengatakan, para pengawas TPS dilantik sesuai aturan karena tugas panwas sangat berat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di TPS – TPS.

“Ini adalah bentuk penghargaan kepada rekan – rekan pengawas TPS sebagai ucapan selamat bergabung di pengawasan Pemilu, perekrutanya juga tidak main – main, Para pengawas TPS mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres, harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertentu, serta mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan sukses dan dapat terpilih sesuai pilihan rakyat,” ujar iskandar.

Terpisah Ketua panwascam indaralaya Erik Carpanda, S.Sos. menjelaskan, jumlah 273 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di lantik hari ini berasal dari Inderalaya Sebanyak 110 pengawas, Inderalaya utara 100 pengawas, dan inderalaya selatan 63 pengawas dan tugas pengawas TPS itu tidaklah mudah karena harus mampu mengawasi segala aspek dalam setiap tahapan pemilihan ini serta para pengawas bisa bekerja sama secara sinergis nantinya.

 

Di tambahkan ketua panwas kecamatan Inderalaya selatan Zulkifli, S.Pdi. pelantikan ini dapat terselengara berkat dukungan dan kerja sama berbagai pihak karna pelantikan ini gabungan dari tiga kecamatan sekaligus.

“Kami dalam hal ini banyak ber Terima kasih kepada semua stake holder mulai Bawaslu kab ogan ilir, serta seluruh panitia Yang Terlibat untuk suksesnya acara pelantikan Pengawas tempat penghitungan suara ini,”ujarnya.

Sementara, Ketua Panwascam Indralaya Utara Hasani Ali mengatakan, Setelah dilantik para pengawas TPS akan ditugaskan di seluruh TPS yang ada di tiga kecamatan inderalaya, dan kami ucapakan Selamat kepada para Pengawas TPS yang sudah dilantik hari, semoga dapat jalankan tugasnya secara independent serta profesional “singkatnya.

Penulis : Endang Rajo Alam

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Heboh Surat Suara Tertukar Di Talang Ipuh Kab. Banyuasin

Komline,Jakarta-Terkait Pemilu legislatif yang diselnggarakan serentak di Indonesia pada 17 April 2019 hari ini, Warga desa …