Home / Kisah & Misteri / 4 Mitos Hantu Populer di Indonesia ini Bikin Gak Bisa Tidur Dan Penasaran

4 Mitos Hantu Populer di Indonesia ini Bikin Gak Bisa Tidur Dan Penasaran

1. Kuntilanak

Usut punya usut, ternyata nama kuntilanak ini sebenarnya berawal dari tanah Melayu, yang biasa dikenal sebagai “Puntianak”, oleh karena itu orang di Sumatera maupun Kalimantan Barat, istilah “kuntilanak” dikenal sebagai “Punti” atau “Puntianak”. Konon katanya, Kuntilanak berawal dari kisah seorang perempuan yang mati bunuh diri karena ditinggal oleh kekasihnya. Setelah tewas bunuh diri, arwahnya bergentayangan mencari sang kekasihnya tersebut. Dari masyarakat, dikatakan bahwa Kuntilanak ini lebih sering menampakkan diri kepada laki-laki yang lewat tempat sepi di malam hari. Dan ada mitos lain mengatakan bahwa Kuntilanak adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Jadi, kalian percaya yang mana?

2. POCONG

Jika kembali dimasa lampu, tentu masih ingat film “Jadi Pocong” yang diperankan oleh Mumun di serial film tersebut dan Sempat menjadi booming pada saat itu. Tapi, jika kalian tahu bahwa mitos pocong adalah dikisahkan dari seseorang yang telah dikubur, tapi arwahnya tidak diterima, karena kematian yang tidak wajar sehingga arwahnya bergentayangan dengan bentuk masih berbungkus kain kafan, lengkap dengan ikatan pocong di atas kepalanya. Pocong menurut orang yang pernah melihatnya biasanya melakukan gerakan loncat-loncat karena kakinya masih terbungkus kain kafan, dan tidak bisa berjalan, sehingga dengan gerakan loncat-loncat inilah ia memindahkan tubuhnya. hiii.. ada yang ingin bertemu?

3. GENDORUWO


Genderuwo ini adalah hantu versi pulau Jawa dan bagi masyarakat Jawa, kisah Genderuwo ini memang sangat dipercayai.
Genderuwo atau Gendruwo, konon masih sepupu atau saudara dengan bangsa jin yang bergentayangan di alam manusia, jahat, pemarah dan punya kebiasaan buruk dan suka mengganggu manusia. Genderuwo memiliki bentuk yang sangat menyeramkan, mirip monster bertubuh besar seperti di film-film. Karena jahatnya genderuwo ini, ia bisa memberi penyakit kepada manusia yang diganggunya, bahkan bisa menyebabkan kematian. Hiii…. Hati-hati.

4. WEWE GOMBEL

Usut punya usut ternyata wewe gombel atau kolong wewe adalah roh perempuan yang meninggal bunuh diri. Ia mengakhiri hidupnya setelah membunuh suaminya dan dikejar-kejar warga akibat perbuatannya itu. Penyebab pembunuhan yang Ia lakukan lantaran memergoki suaminya selingkuh dengan perempuan lain. Konon, sang suami berselingkuh karena sang istri tidak bisa memberikan keturunan. Karena tidak bisa memberikan anak, ia dibenci oleh suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel. Setelah mati bunuh diri, kemudian dia menjadi wewe gombel. Kasihan ya guys.

(Yosa Benfika)

Facebook Comments

Check Also

Pengurus DPP PGK Dewi Andriani Sosialisasikan Pentingnya Kesadaran & Kewaspadaan Penyebaran Covid 19 Di Kab.Lebak

Komline,Lebak-Pengurus DPP Perkumpulan gerakan Kebangsaan (PGK), Dewi Andriani, sekaligus tim Satgas NU Peduli Covid-19 menyampaikan …

%d bloggers like this: