Home / Olah Raga / 500 Anggota Pencak Silat PSHT Berkumpul Dalam Acara Tes Kenaikan Tingkat

500 Anggota Pencak Silat PSHT Berkumpul Dalam Acara Tes Kenaikan Tingkat

Komline – Suasana lapangan Ahmad Yani atau juga dikenal dengan Taman Kota Baturaja serta halaman Gedung DPRD Kabupaten OKU terpantau ramai dengan ratusan orang berpakaian hitam-hitam. Hal tersebut lantaran berkumpulnya sebanyak 500 orang lebih anggota dari Perguruan Pencak Silat “Persaudaraan Setia Hati Terate” (PSHT), Minggu (08/07/18).

Berkumpulnya pelatih serta para siswa dari perguruan yang berjuluk ” Ksatria Ingkang Pilih Tanding ” di bumi Sebimbing Sekundang merupakan dalam rangka mengikuti serangkaian acara Tes Kenaikan Tingkat dari Sabuk Hijau ke sabuk Putih. Yang mendapat kenaikan tingkat sekitar 250 orang siswa. Selain itu juga dilanjutkan dengan pemberian SK dari Ketua PSHT Kabupaten OKU kepada pengurus ketua ranting PSHT kecamatan Baturaja Timur.

” PSHT ini ada 4 tingkatan, dari Polos, Jambon (Pink), Hijau dan terakhir Sabuk Putih. Kenaikan tingkat dilakukan setelah ada ujian seleksi setiap 3 bulan sekali, dan ada pengesahan atau wisuda untuk kenaikan tingkat terakhir atau sabuk putih, setelah lulus mereka bisa menjadi pelatih atau atlet yang bisa mewakili perguruan kami,” Jelas Ketua Pimpinan Kabupaten OKU, Ir H Iskandar Zurkarnaen SH MS.i, melalui Welli Sandi selaku pengurus sekaligus Ketua ranting Kecamatan Baturaja Timur.

Menurut Welli, bahwa siswa/siswi pelatih lulusan dari perguruan PSHT tempatnya bernaung ini telah banyak yang pernah mengikuti PON ajang olahraga bergengsi dan melahirkan atlet profesional, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi , diantaranya ajang olahraga Disporakab, Jurda, Porprov dan lainnya. Bahkan diantara para atlet yang mengikuti ajang tersebut sudah ada yang meraih kejayaan dengan membawa pulang medali emas “.

” Semoga kedepannya PSHT akan semakin berjaya dan terus melahirkan orang-orang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama perguruan sekaligus nama Kabupaten OKU “, kata Welli di ujung penjelasannya. (Asmara)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Direk Perludem Titi Anggraini: Bawaslu Sumsel Tidak Profesional Dan Terlalu Dini Putuskan SP Kasus Money Politik Kab. Lahat

Komline, Jakarta– Direktur Eksekutif Perkumpulan Pemilu Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini memberikan pernyataan soal surat Penetapan Pendahuluan …