Home / Kesehatan & Wanita / 6 Bulan Sakit Pipi Kiri Pak Usman Hampir Bolong
Asmara nian mewakili Komunitas Sahabat Sehati menyambangi Pak Usman

6 Bulan Sakit Pipi Kiri Pak Usman Hampir Bolong

Link Banner Link Banner

Komline, OKU – Berawal dari informasi Assisten Rumah tangga salah satu anggota Komunitas Sahabat Sehati, yang menceritakan bahwa ada salah satu tetangganya yang saat ini sedang membutuhkan perhatian lebih, maka akhirnya beberapa orang dari Komunitas Sahabat Sehati mencoba menyambangi warga yang dimaksudkan tersebut.

Asmara nian mewakili Komunitas Sahabat Sehati menyambangi Pak Usman

Lalu pada Sabtu (29/09/2018), Sahabat Sehati tiba di tempat yang dimaksudkan, Beliau yang dimaksud adalah Bapak Usman kelahiran 1942 dan Istrinya bernama Zariyah adalah warga Desa/Kelurahan Kemelak Bindung Langit RT. 003 RW. O04, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera selatan.

Pak Usman hanya tinggal berdua dengan Istrinya yang juga lemah dan buta

Sepasang suami istri ini kini hanya tinggal berdua saja di rumah.
Sebenarnya mereka memiliki 9 anak, namun tdk ada satupun anaknya yg tinggal serumah, lantaran ada yg merantau dan juga masing2 sudah berkeluarga serta juga kurang mampu.

Suami istri yg sama-sama sudah lanjut usia ini hanya berdua saja di rumah.
Sang suami yang biasa merawat dan membantu istrinya yang sudah lemah dan buta, kini juga sedang menderita sakit yang menyebabkan pipinya menjadi berlobang dan penuh borok bahkan mengeluarkan bau tidak sedadp yang hampir menembus hingga ke dalam mulut.

Sebelumnya sehari-hari Pak Usman bekerja sebagai buruh upahan di kebun karet warga sekitar, namun sejak beliau menderita sakit di pipinya tersebut, maka sejak itulah ia tidak bekerja lagi.
Untuk makan sehari-hari akhirnya mereka berdua mengandalkan pemberian dari salah satu anaknya yang tinggal di Baturaja namun juga terbilang tidak mampu, serta pemberian dari tetangga sekitar.
Sesekali menurut Pak Usman, ia masih bisa memasakkan makanan untuk ia dan istrinya dengan lauk ala kadarnya sesuai dengan apa yang mampu ia beli.

Berbagai upaya pengobatan telah ia lakukan untuk bisa sembuh dari penyakit yang ada di pipinya tersebut, namun hingga memasuki bulan ke enam belum juga menemukan obat yang dapat mengobati penyakitnya tersebut.
Pernah berobat di RSUD Baturaja, namun menurut Pak Usman karena di Rumah Sakit Baturaja tidak dapat mengobati penyakitnya, maka ia di rujuk untuk berobat ke Palembang, akhirnya beliaupun ke RSMH Palembang beberapa waktu lalu dan sempat menjalani operasi yang kala itu di pipinya masih berupa benjolan.
Namun rupanya setelah itu bukan kesembuhan yang ia dapatkan, justru penyakitnya terus menjadi, benjolan lainpun muncul disertai dengan luka mengaga dari bekas operasi yang tak mampu di rawat dan diobati dengan baik sejak ia berada di rumah pasca operasi. Dan akhirnya kini menjadi luka borok yang menggerogoti pipi hingga hampir menembus ke bagian dalam mulutnya.

Pak Usman berharap, ada pihak2 ataupun dinas terkait yang dapat memberikan perhatian lebih terhadap penyakitnya tersebut, sebab ia tidak ada kemampuan untuk membeli obat-obatan. Ditambah lagi hampir setiap waktu rasa sakit dan perih menyerang pipi bahkan juga kini mulai ada tanda-tanda benjolan menyerang kedua pahanya dan mulai terasa sakit.

Menurut tetangga sekitar, sering terdengar suara rintihan dan tangis dari dalam rumah Pak Usman, yang tak lain karena Pak Usman sedang berusaha melawan rasa sakit yang ada di pipi dan kedua pahanya, sementara istrinya sudah buta dan lemah jelas tak dapat berbuat apa-apa, terkadang juga ikut menangis saat mendengar suaminya merintih kesakitan.

Mereka memiliki 9 orang anak, namun tak ada satupun anaknya yang saat ini merawat dan tinggal bersama mereka.
Sungguh sulit dibayangkan, bagaimana pedih rasanya di masa tua rentah dan sakit tidak ada seorangpun anak yang tinggal bersama dan merawatnya.
Semoga pembaca tergugah hati dan dapat memberikan solusi ataupun dapat meringankan beban derita serta penyakit Pak Usman ini…Aamiin. (Asmara nian)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Apel Siaga Seluruh Pegawai PLN UP3 Lahat

Komline – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, dalam rangka menjelang Pemilu 2019 mendatang, …