Home / Berita Tokoh / 72 Kartel Narkoba Masuk Indonesia, Prabowo: Saya Tak Berani Hoax

72 Kartel Narkoba Masuk Indonesia, Prabowo: Saya Tak Berani Hoax

Link Banner

Komline, Jakarta- Ketua Umum Gerindra sekaligus calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan berdasarkan data yang dia terima dari Badan Narkotika Nasional (BNN).saat ini ada 72 kartel narkoba masuk ke Indonesia.

“Dari BNN sendiri, kepolisian, mengatakan ada 72 kartel internasional masuk Indonesia. Saya pakai semua data resmi, saya tidak ngarang, saya tidak berani bikin hoaks-hoaks,” tegas Prabowo.
Bukan Tidak mungkin kartel-kartel tersebut bisa saja mengganggu generasi masa depan Indonesia, Sebab menurutnya data dari BNN itu,tersebut didapat tentang pengguna narkoba dari tahun sejak tahun 2015. Mantan Danjen Kopassus ini, khawatir jumlah pengguna barang haram tersebut makin membesar dan menggerogoti generasi bangsa.

“BNN sendiri mengatakan bahwa sampai 2015, pengguna narkoba itu 5,9 juta. Tapi enggak ada data dari 2016, 2017 dan 2018. Tapi kalau lihat kenaikan data penambahan sama, kemungkinan 8 juta,” ungkapnya.

“8 juta anak-anak kita kena narkoba. Berarti bayangkan lebih besar dari penduduk Singapura. Kalau diteruskan 10 tahun lagi, bagaimana mau? 20 juta anak-anak kita candu narkoba,” paparnya saat berada di  Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Kota Bandung, Jawa Barat (8/3) lalu.

BACA JUGA:

10 Hari Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Pastikan Lahan HGU Diserahkan Ke Negara

Prabowo-Agus Harimurti Bahas Soal Politik Kampanye

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Caleg Incumbent DPR-RI Sumsel II Ir. Sri Meliyana Berhasil Melenggang Ke Senayan

Komline,Jakarta- Komisi Pemilihan umum(KPU-Sumsel) telah mengadakan rapat pleno terbuka kemarin, pada tanggal 13 Mei 2019. …