Home / Inspirasi / 8 Manfaat Membaca Ayat Kursi, Salah Satunya Mendapat Kasih Sayang Allah SWT

8 Manfaat Membaca Ayat Kursi, Salah Satunya Mendapat Kasih Sayang Allah SWT

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketika Allah akan menurunkan Ayat Kursi ke bumi kepada Nabi Muhammad dengan perantara malaikat Jibril disertai 70.000 malaikat, langit dan bumi serta seluruh alam semesta dan seisinya menyambut dengan penuh kehormatan.

Diriwayatkan ketika Ayat Kursi diturunkan, bumi menjadi gempar dan terjadi gempa di seluruh dunia. Turunnya Ayat Kursi ini disertai dengan terjadinya gemuruh yang dahsyat. Bahkan mahkota para raja-raja terlepas dan tertanggal dari kepalanya sampai jatuh ke tanah.

Selain manusia yang mengalami kegemparan, setan juga ikut gempar dan kocar-kacir berlarian menghadap iblis yang juga ketakutan. Kemudian raja iblis akhirnya memerintahkan para setan untuk mencari sumber datangnya gempa bumi atau gemuruh.

Setelah sampai ke tempat turunnya Ayat Kursi yang ternyata di berikan langsung oleh malaikat Jibril ke Nabi Muhammad yang disertai 70 ribu malaikat, hal ini membuat gentar dan ketakutan para setan.

Dengan turunnya Ayat Kursi ini akan membuat kaum muslimin mendapatkan manfaat dan perlindungan yang kuat dari Allah. Hal ini secara otomatis dapat menghalangi niat setan untuk menggoda manusia dan mengajak dalam jalan yang sesat.

Berikut manfaat membaca Ayat Kursi bagi kehidupan kaum musim sehari-hari yang kami lansir dari laman Liputan6:

Bacaan Ayat Kursi
Berikut ini bacaan Ayat Kursi yang disebut sebagai ayat paling agung dalam Alquran:

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.”

Artinya:

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”

Manfaat Membaca Ayat Kursi

Mendapat Perlindungan dari Allah SWT

Manfaat membaca ayat kursi yang bisa dirasakan pertama adalah akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Manfaat ini bisa kamu rasakan ketika kamu membaca ayat kursi setelah sholat saat pagi dan petang.

Allah SWT akan menjaga kamu dari godaan setan, kejahatan manusia, binatang buas yang bersifat negatif, dan lain sebagainya. Atas izin Allah SWT, maka saat membaca ayat kursi dipastikan akan dijauhkan dari keburukan-keburukan tersebut.

Mendapat Perlindungan dari Dua Malaikat

Bagi kamu yang membaca ayat kursi sebelum tidur, maka Allah akan memerintahkan dua malaikat untuk menjaganya selama ia tidur hingga pagi. Abduraahman bin ‘auf menerangkan bahwa Nabi Muhammad SAW apabila masuk ke dalam rumahnya, dibacakan ayat kursi di empat penjuru rumahnya dan berharap ayat kursi tersebut dapat menjadi penghalang dan dinding bagi syaitan.

Dimudahkan untuk Memahami Sesuatu

Manfaat membaca ayat kursi selanjutnya adalah dapat memudahkan kamu memahami sesuatu hal alias lebih pintar. Ketika kamu rutin membaca ayat kursi, maka akal atau otak akan menjadi lebih mudah paham dan lebih mudah memahami atau mencerna pengetahuan baru.

Diperbanyak Rezeki oleh Allah SWT

Manfaat membaca ayat kursi lainnya adalah akan diperbanyak rezeki oleh Allah SWT. Bagi kamu yang membaca dan mengamalkan ayat kursi maka akan dibukakan pintu rezeki oleh Allah SWT. Selain itu, rezeki juga akan diperbanyak dan ada hikmah di dalamnya.

Dijauhkan dari Segala Kejahatan

Membaca ayat kursi sebanyak 12 kali pada hari Jumat akan terhindar dari kejahatan. Baik itu kejahatan dari manusia, hewan, maupun syaitan.

Manfaat Membaca Ayat Kursi Lainnya
Mendapat Kasih Sayang dari Allah SWT

Allah SWT akan mencintai umat-Nya yang selalu membaca ayat kursi di dalam kegiatan sehari-harinya. Seperti Allah SWT mencintai dan menyayangi Nabi Muhammad SAW.

Dijaga saat Dalam Perjalanan

Manfaat membaca ayat kursi lainnya adalah akan dijaga dalam perjalanan ataupun saat ingin memulai perjalanan. Allah SWT Akan memudahkan perjalannya dan Allah akan melindungi selama perjalanannya.

Dihilangkan kefakirannya

Seperti dalam sabda Rasulullah, “barang siapa yang pulang ke rumahnya dan membaca Ayat Kursi, Allah akan menghilangkan segala kefakiran di depan matanya.”

Facebook Comments

Check Also

Tebar Energi Positif, PGK Tangsel Berbagi Takjil untuk Ojol, Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Tangerang Selatan  Dalam rangka di bulan suci ramdhan sekaligus menyambut hari raya …