Home / Berita Tokoh / Abdiyanto Fikri: Hari Kelahiran Panscasila Sebagai Media Refleksi Sejarah

Abdiyanto Fikri: Hari Kelahiran Panscasila Sebagai Media Refleksi Sejarah

Link Banner

 

Komline,Kayuagung, – Abdiyanto Fikri, ketua DPC PDIP kabupaten OKI membuka dengan kutipan Bung Karno “jangan pernah melupakan sejarah” dalam rangka memberikan harapan di hari momentum lahirnya Pancasila 1 Juni 2019 ini. Lahirnya Pancasila diambil dari pidato Bung Karno waktu sidang Badan Penyidik Upaya Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) 1 Juni 1945 tanpa teks yang kemudian disepakati secara aklamasi oleh semua audien kemudian dibentuk tim 9 untuk merumuskan UUD 1945 dengan berpedoman dari pidato Bung Karno.

“Mengapa kita penting mengingatkan kembali lahirnya Pancasila, karena Pancasila sudah banyak mengalami proses perubahan, dan banyak pihak yang mencoba merubah dan bahkan menghilangkan. Tapi, Alhamdulillah berkat doa masyarakat, keteguhan tokoh – tokoh pendiri bangsa bahwa Pancasila sudah final sebagai ideologi Negara sehingga sampai hari ini tetap berdiri kokoh sebagai pandangan hidup masyarakat Indonesia dalam menjalakan kehidupan sehari – hari,” jelas Abdiyanto Fikri di kediamannya, Minggu Sore (2/05/2019)

Lanjut Caleg terpilih Pileg 2019 suara terbanyak kabupaten tersebut, Pancasila menjadi pemersatu semua elemen Bangsa Indonesia, ini menjadi contoh bagi dunia luar bahwa dengan Pancasila Indonesia bisa menyatukan masyarakat dengan ribuan pulau terpisah, ratusan bahasa, suku, adat dan budaya yang berbeda – beda. Fakta Pancasila mempersatukan masyarakat Indonesia menjadi pelajaran penting bagi generasi muda yang kemudian harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Kami mengharapkan semua elemen terkait terutama pemerintah agar memaksimalkan membangkitkan kembali kesadaran pentingnya menanamkan nilai – nilai Pancasila ke dalam diri masing – masing, terutama terhadap generasi milenial sekarang. Harus ditegaskan bahwa dasar Negara adalah Pancasila sudah final dan NKRI harga mati. Mesti kita sadari juga kenyataan berkah dari Pancasila yang kita terima sampai hari ini masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan satu sama lain di atas semua perbedaan yang ada,” tutup Pria calon terkuat ketua DPRD OKI periode 2019 – 2024 tersebut.

 

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kapolri Tito Karnavian Berikan Kenaikan Pangkat 4 Polisi Korban Pembakaran Aksi Mahasiswa Cianjur

Jakarta- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada empat polisi yang …

%d bloggers like this: