Home / Berita Tokoh / Abdiyanto Fikri Memaknai Idul Fitri Media Mempererat Persatuan

Abdiyanto Fikri Memaknai Idul Fitri Media Mempererat Persatuan

Link Banner

 

Komline,Kayuagung, – Abdiyanto Fikri, ketua DPC PDIP kabupaten OKI mengajak menggunakan momentum perayaan Idul Fitri sebagai media kembali mempersatukan kembali semua perbedaan dan perselisihan akibat Pilakda, Pileg dan Pilpres. Pesta demokrasi hanya berjalan lima tahun sekali sedangkan persaudaraan itu abadi yang kita jalani dalam keseharian, oleh karena itu lupakan semua perbedaan, pererat lagi tali persudaraan.

“Sangat tepat sekali suasana lebaran Idul Fitri ini kita gunakan sebagai ajang silaturrahmi, melupakan perbedaan, dan mempererat tali ukhwah islamiah. Inilah momentum mempersatukan kembali setelah hampir satu tahun kita melawati masa Pilkada, Pileg dan Pilpres, kita aktif beda pilihan, saling hujat. Sekarang kita hapus semua perbedaan masa lalu, kita tatap ke depan dengan mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Abdiyanto Fikri di kediamannya, Rabu Sore (05/06/2019)

Lanjut Abdiyanto, mencoba memaknai semangat Idul Fitri, yaitu kembali ke fitrah, dengan artian menghilangkan semua pengaruh negatif yang merusak persatuan di antara kita. Jangan ada lagi saling hujat yang mempertajam perbedaan, waktunya kita guyub rukun bertukar pikiran memberikan hal terbaik dalam hidup sesuai peran masing – masing.

“Jika semangat Idul Fitri kita maknai yang mendalam kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari dan dalam dimensi aktivitas politik, maka kita bisa menemukan momentum ini menjadi langkah awal menuju kerukunan dan persatuan. Selanjutnya kita akan kembali saling bahu-membahu, gotong royong dan berlomba dalam hal kebaikan dan kerja nyata untuk daerah, Bangsa dan Negara,” tegasnya.
Pada kesempatan ini, Abdiyanto juga tidak lupa mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan memohon maaf lahir batin mewakili keluar dan semua pengurus DPC PDIP OKI kepada semua masyarakat OKI jika dalam keseharian ada perkataan atau perbuatan yang menyinggung, atau dalam menjalankan tugas kepartaian ada kesalahan dalam kebijakan.

“Saya Pribadi dan mewakili keluarga dan semua pengurus Partai PDIP kabupaten OKI kepada semua masyarakat OKI. Mungkin saja Saya pribadi dan juga keluarga dalam berinteraksi sehari – hari ada kata dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Juga dalam menjalankan tugas kepartaian, mungkin saja ada kebijakan yang menyinggung atau merugikan perorangan atau kelompok tertentu. Namun, semua itu tentu dilakukan hasil keputusan bersama dan demi kebaiakan sebuah organisasi, “ pungkas politisi yang digadang – gadang sebagai ketua DPRD kabupaten OKI periode 2019 – 2024.

 

(Muisy)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Mayat Tanpa Kepala Gegerkan Warga Sungai Pinang.Ogan Ilir Sumatera Selatan

  Komline,–Ogan Ilir. SeSosok mayat lelaki tanpa kepala dan Tanpa kedua tangannya ditemukan di aliran …

%d bloggers like this: