Home / Berita Tokoh / Aksi BAM Indonesia di Depan Istana: Usut Tuntas Para Jendral Yang Terlibat Kasus Djoko Tjandra Sampai Tuntas !!!

Aksi BAM Indonesia di Depan Istana: Usut Tuntas Para Jendral Yang Terlibat Kasus Djoko Tjandra Sampai Tuntas !!!

Link Banner

Jakarta-BARISAN AKTIVIS MUDA INDONESIA (BAM Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa Jumat 24 Juli 2020 Jam 15:30 sampai selesai.

Dalam aksi yang di ikuti oleh 100an aktivis Muda ini menuntut untuk mengusut tuntas kasus Djoko Tjandra yang bersekongkol dengan Aparat Penegak Hukum, dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia.

Enday Hidayat selaku Koordinator BAM Indonesia dalam orasinya menegaskan bahwa tindakan persekongkolan para Jendral di Kepolisian dengan perampok uang rakyat Djoko Tjandra sangat mencidrai dan merusak Institusi Kepolisian

“Inilah pertontonan bobroknya penegakan hukum di negeri ini. Para Jendral yang harusnya menjadi garda terdepan sebagai penjaga tegaknya hukum di Negeri ini, justru melakukan persekongkolan dengan para maling elit untuk mengangkangi hukum”, ujarnya.

Dalam orasi yang penuh emosional karna kekecewaannya pada penegak hukum, Enday menyatakan bahwa Para Jendral yang bersekongkol telah melukai hati rakyat dan menghianati Konstitusi.

“Kita sebagai rakyat sangat di lukai oleh tindakan tidak bermoral tersebut. Para Jenderal telah dengan nyata-nyata menghianati Konstitusi kita sebagai negara hukum, maka mereka harus segera di pecat secara tidak terhormat dan diproses secara pidana atas tindakannya”, tuturnya.

Adapun tuntutan dalam aksi yang di gelar oleh BAM Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Tangkap dan penjarakan Djoko Tjandra sebagaimana putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dalam waktu dua minggu kedepan.
2. Pecat secara Tidak Terhormat dan usut secara Pidana 3 Jenderal yang terlibat Persekongkolan dengan Buronan Kakap Djoko Tjandra.
3. Menuntut Kapolri Idham Azis untuk mencopot Kabareskrim Polri Komjen Sigit Prabowo, Karena diduga telah lalai dan gagal memimpin Bareskrim Polri dan patut di duga terlibat dalam kasus persekongkolan yang dilakukan bawahannya.
4. Meminta Kapolri Idham Azis dan Presiden Joko Widodo mengusut tuntas persekongkolan ini demi tegaknya hukum di Indonesia
5. Meminta Presiden Joko Widodo mencopot Kapolri Idham Azis dari jabatannya jika tidak mampu menyelesaikan kasus ini secara tuntas.

“Jika tuntutan tersebut tidak di indahkan oleh Kapolri Idham Azis, maka kami akan terus turun kejalan dengan jumlah massa yang lebih besar dari hari ini”, tegas Koordinator BAM Indonesia Enday Hidayat.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Syaiful Huda Sarankan Mendikbud Nadiem Makarim Subsidi PJJ Khusus Didaerah Terpencil

Komline,Jakarta- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem …

%d bloggers like this: