Home / Berita Tokoh / Aksi Nyaris Bentrok, BAM Indonesia : Polisi Hanya Berani Pada Mahasiswa, Tunduk Pada Koruptor.

Aksi Nyaris Bentrok, BAM Indonesia : Polisi Hanya Berani Pada Mahasiswa, Tunduk Pada Koruptor.

Link Banner

Komline,Jakarta-Aksi unjuk rasa yang di gelar BARISAN AKTIVIS MUDA INDONESIA (BAM Indonesia) hampir berujung bentrok dengan kepolisian didepan Istana Presiden 24/7/2020 .

Upaya saling dorong dengan kepolisian terjadi lantaran Polisi menghalang-halangi massa aksi BAM Indonesia yang ingin melakukan pembakaran ban sebagai bentuk protes atas bobroknya Institusi Polri sebagai penegak hukum.

“Kami disini hanya bersuara menyampaikan kekecewaan dan tuntutan kami kepada Kepolisian. Kami hanya bakar ban saja sudah di larang dan di anggap melanggar aturan, lantas bagaimana dengan tindakan para Jenderal di kepolisian yang memberi karpet merah kepada Djoko Tjandra sang buronan kakap melenggang kesana kemari? Apakah itu bukan pelanggaran bahkan penghianatan kepada negara?”, Tanya Koordinator BAM Indonesia dalam orasinya.

Lebih lanjut, Enday Hidayat menegaskan kepada Kapolri Idham Azis dan Presiden Joko Widodo di hadapan seluruh pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam aksi bersama BAM Indonesia untuk mengusut ini dengan tegas sampai tuntas.

“Kami BAM Indonesia meminta kepada Kapolri Idham Azis dan Presiden Joko Widodo, agar segera menangkap Djoko Tjandra dan memecat secara tidak terhormat 3 Jenderal yang bersekongkol dengan Djoko Tjandra, serta mengusut ke tingkatan petinggi Bareskrim Polri, sebab ada dugaan keterlibatan secara Tersetruktur, sistemstis dan massif Kabareskrim Sigit Prabowo. Jika Kapolri tidak mampu mengusut ini sampai tuntas kami akan terus turun kejalan dan menuntut Kapolri Idham Azis mundur dari jabatannya”, Tegas Koor BAM Indonesia.

(Hrd)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Syaiful Huda Sarankan Mendikbud Nadiem Makarim Subsidi PJJ Khusus Didaerah Terpencil

Komline,Jakarta- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem …

%d bloggers like this: