Home / Gaya Hidup / Alasan Ditolaknya Hari Kasih Sayang “Valentine Days”

Alasan Ditolaknya Hari Kasih Sayang “Valentine Days”

Link Banner

Komline,Jakarta- Tepat ditanggal 14 Februari, ada sebuah  momentum yang dinamakan dengan  hari kasih sayang atau yang biasa disebut dengan Valentine Days. Namun bagi sebagaian orang tidak terlalu menganggap hal ini adalah perayaan yang begitu spesial, (14/2).

Apalagi menyangkut kaidah dalam Islam. yakni tidak dibenarkan atas adanya hari Valentine Days. Karena hari kasih sayang ini dapat memicu dampak yang sangat buruk apalagi bagi para remaja dan kaum millenial khususnya.

seperti yang dilakukan oleh  kalangan pelajar asal Surabaya ini. hal tersebut tentu banyak yang menuai pujian. Karena mereka berani orasi di jalan, mengingatkan kepada kaum millenial untuk tidak merayakan dan menjauhi hari Valentine Days yang tentunya juga bukan dari ajaran Islam.

Mereka turun kejalan raya dengan beragam poster menolak adanya hari perayaan Valentine Days. Karena dinilai dampaknya sangat berat untuk kehidupan para millenial dan remaja di kehidupan mereka kedepan yakni akan membawa para pelajar dalam pegaulan dan seks bebas, meminum-minuman alkohol bahkan hal-hal yang mendatangkan keburukan lainnya.

sebenarnya, momentum seperti  ini sangat disukai anak-anak remaja, terutama remaja perkotaan. Karena di hari itu,  mereka terbiasa merayakan hari kasih sayang ini, bersama orang-orang yang dicintai atau disayanginya, terutama kekasih atau pacar. Valentine Day memang berasal dari tradisi yang kebarat-baratan, namun sekarang momentum ini dirayakan di hampir semua negara, tak terkecuali negeri-negeri Islam besar seperti Indonesia.

Akan tetapi, jika ada seorang muslim yang ikut-ikutan merayakan Hari Valentine, Perayaan ini juga termasuk perbuatan yang musyrik. Seperti yang dijelaskan Rasullullah SAW yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, “Barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut.” (sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

“Tokoh Pemuda dalam Bursa Kandidat Bupati OKU Selatan”

Komline,Okus-Pemilihan bupati kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan , yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 …

%d bloggers like this: