Home / Seputar Daerah / Alex Noerdin Resmikan PJUTS di Kab. OKI dan Banyuasin

Alex Noerdin Resmikan PJUTS di Kab. OKI dan Banyuasin

Komline, Jakarta- Berselang satu minggu usai menghadiri syukuran peresmian penggunaan Penerangan Lampu Jalan Tenaga Surya (PJUTS) di Pondok Pesantren Aulia Cendikia di Kawasan Talang Jambe, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H. Alex Noerdin kembali menghadiri peresmian penggunaan PJUTS di wilayah Kabupaten Banyuasin dan Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu, (23/1).

Dalam kunjungannya di dua lokasi tersebut, pelopor sekolah dan berobat gratis ini mendapatkan kehormatan, khususnya di Ponpes Bait Al-Quran yang disambut oleh H. Ishak Mekki yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi V  utusan Sumsel.

“Tidak hanya di dapil saya saja, program bantuan ini juga dibangun di dapil Sumsel 1, karena memang banyak masyarakat yang butuh dan minta bantuan langsung ke saya. Termasuk juga di Banyuasin yang tadi juga baru diresmikan penggunaannya, ini juga merupakan bentuk peduli dan sayang saya kepada seluruh masyarakat Sumsel” ungkap Alex.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk di wilayah pondok pesantren ini memang menjadi prioritasnya karena masih banyak yang kesulitan untuk mendapat akses listrik dan air bersih. Diharapkannya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan serta dijaga penggunaannya dengan baik.

“Selain lampu jalan, Pondok Pesantren Bait Al- Quran ini juga dibantu sumur bor, karena di wilayah ini memang masih sulit untuk akses air bersih, sementara sangat dibutuhkan oleh para santri. Program ini merupakan kemitraan antara Komisi VII DPR RI bersama kementerian ESDM, dan tahun ini akan terus dilanjutkan, jadi nanti kita akan tambah di daerah-daerah yang masih kurang” jelasnya.

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Habiskan 2,9 Milyar Lebih, Bangunan Rumah Sakit Pratama Hanya jadi Pondasi

Komline, Jakarta- Pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Desa Muara Danau Kecamatan Tanjung Tebat …

%d bloggers like this: