Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / ALIANSI MAHASISWA SUMATERA SELATAN NYATAKAN SIKAP TERHADAP OMNIBUS LAW

ALIANSI MAHASISWA SUMATERA SELATAN NYATAKAN SIKAP TERHADAP OMNIBUS LAW

Komline, Jakarta- Pada tanggal 05 oktober 2020, pukul : 22.00 Wib. Telah disahkan Undang-Undang Omnibus Law oleh DPR RI dan Pemerintah.

Berangkat dari situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia beberapa terakhir ini, Aliansi Mahasiswa Sumatera Selatan melakukan Kajian dan Diskusi memgenai Omnibus Law (Undang- Undang Cipta Kerja) yang mendalam.

Maka dengan ini Aliansi Mahasiswa Sumatera Selatan Menyatakan Sikap Menolak terhadap Undamg-Undang Cipta Kerja, dengan Point Sebagai berikut :

  1. Mencabut Undang-Undang Cipta Kerja sebab bertentangan dengan UU No.15 Tahun 2019 tentang perubahan atas UU No.12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundangundangan.
  2. Mencabut Undang-Undang Cipta Kerja karena dinilai dapat merugikan para buruh, dan petani. Serta perumusan UU Cipta Kerja dilaksanakan secara tertutup dan tidak
  3. Mendesak Pemerintah untuk mengeluarkan Perppu terkait pencabutan mengenai UndangUndang Cipta
  4. Mosi tidak percaya terhadap

 

 

Pada tanggal 26 Oktober 2020, Aliamsi Mahasiswa Sum-Sel bersama Perwakilan DPRD Sum-Sel berangkat menuju Jakarta dan diterima Audiensi oleh DPR RI Pada Tanggal 27 Oktober 2020 di gedung DPR RI, Senayan disampaikan langsung ke KEMENSETNEG di Jakarta Pusat.

Gerakan ini Murni dilakukan oleh Mahasiswa/i, beserta Elemen Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Daerah untuk Rakyat Indonesia Khususnya Sumatera Selatan

 

Pada Audiensi tanggal 27 Oktober 2020, kami Aliansi Mahasiswa Sum-Sel hanya diterima oleh beberapa fraksi yang menolak terkait pengesahan Omnibus Law sampai saat ini.

 

Maka dengan ini kami Aliansi Mahasiswa Sum-Sel menuntut kepada Presiden RI untuk sesegera mungkin mengeluarkan Perppu Pembatalan Omnibus Law.

 

Jika tidak dikeluarkannya Perppu maka kami Aliansi Mahasiswa Indonesia Terkhusus Mahasiswa Sum-Sel akan terus menerus melakukan Aksi secara Masif.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ganjar Pranowo Ikut Kampanyekan Bobby- Aulia di Medan

Komline, Jakarta- Di Pilkada Medan, Bobby-Aulia berhadapan dengan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Akhyar merupakan calon wali …

%d bloggers like this: