Home / Berita Tokoh / Aliansi Massa Kab. Lahat Menilai Gakumdu Lahat Tidak Becus Memproses Kasus Money Politik Pilkada Lahat

Aliansi Massa Kab. Lahat Menilai Gakumdu Lahat Tidak Becus Memproses Kasus Money Politik Pilkada Lahat

Link Banner

Komline, Lahat- aliansi masyarakat kabupaten Lahat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gakumdu Lahat. Mereka meminta kepada pihak Gakumdu untuk mempercepat proses laporan tindak pidana money politik yang dilakukan paslon nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto. (12 juli 2018)

Khilal Satri, dalam orasinya mengatakan laporan yang diberikan kepada pihak Gakumdu sudah lengkap, namun aliansi masyarakat kabupaten Lahat menilai pihak Gakumdu belum ada hasil dan belum menunjukkan kinerjanya dalam menangani kasus money politik ini.

“Bukankah laporan yang kami berikan, ada terlapor dan pelapor dan saksi-saksinya, yang kami berikan sudah banyak? Namun sampai saat ini, baru 1 laporan yang secara hukum P21 di kejaksaan, ” tegasnya.

Sementara 31 Laporan Lainnya belum diproses oleh pihak Gakumdu.

Masyarakat kabupaten Lahat, lanjut Khilal meminta kepada pihak Gakumdu Lahat untuk menegakkan keadilan dikabupaten Lahat. Serta, meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengambil langkah, menangkap pelaku yang terbukti melakukan tindak pidana money politik pasca pilkada 2018 di kabupaten Lahat.

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Lurah Batu Kuning Bersama Komunitas Sahabat Sehati Menyantuni Emak Rozmah

Komline, OKU – Untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tentunya harus terlebih dahulu …