Home / Berita Tokoh / AMPES Gelar Aksi Tuntut Dirut PDAM Giri Menang Dicopot

AMPES Gelar Aksi Tuntut Dirut PDAM Giri Menang Dicopot

LOMBOK BARAT – Aksi Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak Lombok Barat (AMPES-Lobar), mendatangi Kantor Wilayah PDAM Giri Menang. Massa mempertanyakan masalah distribusi air dari PDAM kepada masyarakat yang sering kali tidak mengalir, dan meminta pencopotan Direktur PDAM 5/8/2020.

Dalam orasinya, Al Haetami meminta PDAM segera menuntaskan permasalahan air yang sering tidak mengalir, padahal masyarakat telah rajin membayar iuran perbulan.

“PDAM di Lombok Barat ini sering tidak ada air mengalir, padahal masyarakat rajin bayar air PDAM. Ini masalah kok nggak selesai-selesai dari dulu sampai sekarang,” kesal Al Haetami.

Menurut Al Haetami, Direktur Utama PDAM Giri Menang sudah terlalu lama menjabat, sehingga PDAM Lombok Barat tidak bisa berkembang, bahkan jalan di tempat.

“Pak Direktur PDAM Giri Menang ini sudah terlalu lama menjabat, padahal seperti yang kita ketahui bahwa PDAM ini tidak ada perkembangannya dari dulu. Gini-gini aja, air susah, bayar mahal. Bikin masyarakat tambah susah saja. Belum lagi dengan penyalahgunaan redistribusi dari tahun 2015,” ujarnya.

Al Haetami pun, meminta Bupati Lombok Barat agar segera mencopot Direktur PDAM Giri Menang saat ini.

“Kami masyarakat Lombok Barat meminta agar Bupati Lombok Barat, bapak Fauzan Khalid agar segera mencopot atau memberhentikan Direktur PDAM bapak Zaini. Mau sampai kapan lagi PDAM kita ini terus dikelola oleh orang yang tidak becus bekerja,” seru Al Haetami.

Aksi ini juga diikuti oleh puluhan orang, yang mana mereka resah dengan semrawutnya tata kelola perusahaan.

“Kami datang kesini atas dasar keresahan kami, karena kami menganggap tata kelola di dalam PDAM semrawut dan buruk, pelayanan pun juga buruk,” kata salah satu massa aksi.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tour of Duty Mantan Tim Mawar di Kemhan, Janji Jokowi Dipertanyakan

Komline, ­­­­Jakarta–  Kelompok pemerhati hak asasi manusia (HAM) mengkritik keputusan mengangkat dua mantan anggota Tim …

%d bloggers like this: