Home / Seputar Daerah / Anak-Anak Tugasnya Belajar Ga Usah Ikutan Aksi Demo

Anak-Anak Tugasnya Belajar Ga Usah Ikutan Aksi Demo

Link Banner

Komline,- Pasca pencegahan sejumlah siswa SMk / STM Swasta Jakarta Utara yang akan ikut aksi demo di DPR RI ,Kapolres Metro Jakarta Utara menyampaikan  kepada media di Lapangan Polres Metro Jakarta Utara dini hari 25/9/19 “anak-anak yang kita amankan tadi sore ,malam ini kita panggil orang tuanya masing-masing dan apabila tidak ada orang tuanya kita panggil perwakilan dari pihak sekolah”kata Kapolres.

“Sebelumnya kita ambil sidik jari masing-masing kemudian kita potret sebagai database kita sehingga memudahkan kita manakala mereka melakukan lagi maka data-data mereka sudah ada di kita Setelah itu kita minta orang tuanya terlihat sekolahnya datang dan setelah datang tadi sudah kita sampaikan untuk membuat surat pernyataan agar mereka ikut membantu mendidik dan membawa data diri seperti Kartu Keluarga dan KTP orang tua,kami juga memberikan pengarahan kepada orang tua agar nantinya bisa menjadi anak yang baik”sambung Kapolres.

Ia juga menjelaskan “ada 155 anak dari 27 sekolah yang berhasil kita amankan,dari jumlah ini ada dari mereka yang sudah lulus sekolah atau alumni di sekolah tersebut,bahkan mereka menggunakan seragam,selain itu kami juga melakukan investigasi melalui beberapa percakapan lewat whatsup dari handphone yang kami sita dari para siswa”jelasnya.

Salah satu orang tua siswa dari Ridho siswa SMK Yappenda  mengungkap kekecewaannya kepada anaknya yang  tidak izin untuk mengikuti aksi ini”ya saya sangat kecewa sekali, ,rasanya ingin marah tapi mau gimana lagi tetap saya sebagai orang tuanya bertanggung jawab akan hal ini,seharusnya tugas dia sebagai anak hanya belajar ga usah ikut-ikutan beginian sebala,saya jadi bingung campur kesal,ini jadi pelajaran buat Ridho agar besok lagi tidak melakukan hal yang diluar kewajibannya”pungkas pa Ahmad.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Perjalanan Karir Bamsoet : Dari Wartawan Sukses Menjadi Ketua MPR-RI

Komline, Jakarta– Bambang Soesatyo, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia untuk periode 2019-2024. Pria yang …

%d bloggers like this: