Home / Kuliner / Aneka Resep Ikan Tongkol Sambal Balado

Aneka Resep Ikan Tongkol Sambal Balado

Link Banner

Sahabat Komline, masak apa hari ini? biasa suka masak-masak dirumah? Atau biasanya lebih suka makan di warteg nih?. Khusus buat sahabat komline yang mungkin suka masak-masak bisa coba nih resepnya dirumah. Tapi, kalo yang lebih suka membeli lauk makannya di warteg, diusahakan masak sendiri ya. Kan, sudah ada resepnya.

Nah, Kali semua pasti tau dengan ikan tongkol. Ikan tongkol adalah salah satu ikan yang memiliki banyak manfaat untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dalam tubuh manusia. Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan yang kaya akan nutrisi karena kandungan protein, asam lemak omega-3, dan mikro nutrien. Ikan tongkol juga kaya akan vitamin B12, selenium, niacin, fosfor, magnesium, riboflavin, vitamin B6, kalium, tiamin, asam pantotenat, besi, zat besi, tembaga, dan vitamin A.17.

DiLanjutkan, dengan resep untuk memasak ikan tongkol sambal balado. Sahabat Komline perlu menyiapkan sejumlah Bahan diantaranya:

300 g ikan tongkol

7 siung bawang merah

5 siung bawang putih

9 buah cabai merah keriting

1 cm jahe

1 cm lengkuas

2 butir kemiri

2 lbr daun jeruk

½ sdt lada

1 sdt garam

1 buah jeruk nipis, dan

Minyak.

Dilanjutkan dengan Cara Membuat:

1. Cuci bersih ikan lau beri perasan jeruk nipis dan diamkan selama 15 menit.

2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, jahe, lengkuas dan kemiri. Sisihkan.

3. Panaskan minyak lalu goreng ikan hingga matang. Angkat lalu tiriskan.

4. Panaskan wajan lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan daun jeruk lalu masak hingga harum kemudian masukan ikan yang sudah digoreng. Aduk rata.

5. Sajikan, tambahkan pula irisan daun bawang dipotong memanjang untuk mempercantik tampilan menunya, boleh juga menggunakan daun kemangi, ya sahabat komline.

Jangan lupa, kalo sambal ikan tongkol balado nya sudah matang, dan sudah siap disajikan, tambahkan juga sepiring nasi ya. Untuk menikmati resep ini. Mau coba?

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pasar Krempyeng Desa Mangunjiwan sebagai wadah silahturahmi

Komline-Jakarta.Pasar krempyeng Desa Genggongan,Kelurahan Mangunjiwan,Kabupaten Demak Jawa Tengah adalah pasar gebrakan tradisional yang ada hanya …