Home / Berita Tokoh / Anggarkan Rp. 6,1 M Untuk Cegah Covid-19: Langkah Bupati Musi Banyuasin di Apresiasi Mendagri

Anggarkan Rp. 6,1 M Untuk Cegah Covid-19: Langkah Bupati Musi Banyuasin di Apresiasi Mendagri

Komline, Palembang– Akhir-akhir ini, banyak sekali relawan yang bergabung untuk menggalang dana #PeduliIndonesia atas wabah Covid-19.

Kabupaten Musi Banyuasin di Sumatera Selatan, mengalokasikan dana sebesar Rp. 6,1 Milyar untuk cegah Covid-19. Anggaran ini khusus dialokasikan untuk menyelenggarakan test Covid-19 bagi warganya.

Dodi Reza Alex Noerdin, selaku Bupati Musi Banyuasin, mengambil langkah ini sebagai upaya pencegahan virus tersebut.  “Kita sudah menyiapkan anggaran Rp. 6,1 M yang diperuntukan untuk membeli alat rapid test yang akan segera dilaksanakan di Muba mulai 27 Maret ini,” katanya, usai mengikuti Rapat Kesiapsiagaan Penanganan COVID-19 yang dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Griya Agung, Sabtu (21/3).

“Teknisnya, nanti ada petugas medis dari Muba yang akan mendata masyarakat, langkah ini diambil sebagai salah satu pencegahan virus berbahaya agar tidak masuk ke wilayah Muba,” sambungnya.
Sementara itu pemerintah sudah menyiapkan alat rapid test yang dialokasikan ke tiap-tiap daerah, namun pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pencegahan virus tersebut agar tidak berada di Kabupaten Muba.
“Sosialisasi dan edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan virus ini terus berjalan dan dilakukan oleh ODP dan elemen lainnya. Fasitilas seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan sudah kita siapkan disetiap titik ruang publik di wilayah Muba,” sambungnya.


Langkah ini diapresiasi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, karena sudah berupaya menjadikan Kabupaten Muba yang sangat sigap dan pro aktif dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.
“Langkah cepat dan pro aktif seperti ini, saya harap agar semua Kepala Daerah benar-benar serius dalam menaggapi wabah ini,” kata Tito.
Tito menambahkan agar setiap daerah tidak pernah henti memberikan edukasi mengenai wabah virus yang sangat berbahaya ini.

Editor :Amalia Ch

Facebook Comments

Check Also

Bikin Heboh Pasien Positif Corona di Prabumulih Sumatera Selatan Yang Berkeliaran Keliling Kota

Komline, Sumsel– Warga di Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 …

%d bloggers like this: