Home / Berita Tokoh / Anggota DPR RI Alex Noerdin Imbau Ilegal Drilling Sumur Tua MUBA Di Back Up

Anggota DPR RI Alex Noerdin Imbau Ilegal Drilling Sumur Tua MUBA Di Back Up

Link Banner

Komline, Musi Banyuasin-Pimpinan Komis VII DPR RI Dapil Sumsel II H Alex Noerdin mengatakan akan mencarikan solusi terkait ilegal drilling di kabupaten Musi Banyuasin.

Hal tersebut ia sampaikan saat berada di Kompleks Pemerintahan Bumi Serasan Sekate terkait pengelolaan sumur tua di Musi Banyuasin pada tanggal 08 januari 2020.

Dia menambahkan terkait rapat ilegal drilling sumur tua tersebut baru rapat yang pertama di Muba.

“Kita Pemerintah tugasnya untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu aturan akan segera dikeluarkan yang berwenang, dan back up semuanya,” kata Alex.

Sementara, terkait pengelolaan sumur tua (sumur minyak peninggalan jaman Belanda) itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang menggandeng Pimpinan DPR-RI Komisi VII, FKPD, Perangkat Daerha Muba, para Camat dan BUMD Petro Muba, TNI-POLRI untuk turut menyelesaikan masalah ilegal drilling dengan baik.

“Kami setiap hari selalu mendapatkan permasalahan dilapangan, karena banyaknya penambangan dan penyulingan liar. Tetapi juga aktifitas ini sudah menghidupi ribuan masyarakat. Untuk itu kami ingin mendapatkan solusi yang integral dan efektif, serta tidak menimbulkan konflik di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan pihaknya sudah memberdayakan perusahaan milik daerah (Petro Muba) yang telah bekerjasama dengan dan koperasi serta kelompok masyarakat. Membangun storage minyak terutama di Kecamatan Babat Toman.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kedatangan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

“Kami mohon kedepan diberi aturan yang jelas terkait ilegal drilling di Muba ini, kalau sudah jelas bisa kami laksanakan dilapangan dengan segala konsekuensi. Selain itu tolong kami diaudit, baik itu BUMD maupun Perangkat Daerah terkait,” imbuhnya.

Rakor turut dihadiri, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua DPRD Muba Sugondo, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzamani SSos, Kajari Muba Suyanto SH MH, Pertamina Sumbagsel, para asisten, staf ahli Bupati, Direktur Petro Muba Yuliar, Kepala Perangkat Daerah Muba, dan Para Camat.

(Red)

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PMU Kemitraan Provinsi Sumsel Dan Project Officer Melakukan Kunjungan ke POKMAS DPG

Komline,PMU DPG Kemitraan Provinsi Sumsel dan Project Officer melakukan kunjungan lapangan terkait penajaman kapasitas kelompok …

%d bloggers like this: