Home / Berita Tokoh / Anggota DPR RI Sri Meliyana Berhasil Memperjuangkan 14.000 PIP Untuk Siswa Di Kab.Lahat Sumatera Selatan.

Anggota DPR RI Sri Meliyana Berhasil Memperjuangkan 14.000 PIP Untuk Siswa Di Kab.Lahat Sumatera Selatan.

Link Banner

Lahat– Anggota DPR RI Komisi IX Ir.Hj.Sri Meliana berhasil memperjuangkan sebanyak 14.073 ( empat belas ribu tujuh puluh tiga ) Kartu Indonesia pintar (KIP) Untuk sekolah sekolah di Kabupaten Lahat.

Penjelasan itu disampaikannya langsung ( 11/1/2020) dikediamannya Talang jawa Lahat, Mely menegaskan aspirasi rakyat untuk mendapatkan kartu Indonesia pintar ( KIP) telah berhasil dipejuangkan sebanyak 14.073 siswa di Kabupaten Lahat, katanya.

Kartu Indonesia pintar ( KIP) tersebut disalurkan ke semua jenjang pendidikan, rinciannya Sekolah dasar
( SD) 6527 Orang, masing masing mendapat Rp. 450.000 untuk SMP 1465 orang masing masing mendapat Rp.750.000,SMA 4096 orang masing Rp.1000.000 dan SMK 1985 orang masing masing mendapat Rp.1000.000, katanya.

Selain 14.073 Kartu Indonesia pintar untuk Kabupaten Lahat, Ir.Hj.Sri Meliana juga berhasil memperjuangkan untuk Kabupaten 4Lawang sebanyak 7123 dan Pagar Alam 4000 ,OKI 1000  kartu Indonesia pintar, dan Kabupaten Lainnya di sumsel dua,katanya.

Usulan kartu Indonesia pintar untuk Kabupaten Lahat memang usulan tokoh masyarakat tidak berdasarkan usulan pemerintah Kabupaten Lahat, sebab pemerintah Kabupaten Lahat memang tidak menyampaikan usulan aspirasi itu melalui saya sebagai anggota DPR RI yang berasal dari sumsel dua, katanya.

Tentu Sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh masyarakat Lahat saya berkewajiban memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat dalam berbagai usulan, ujar Mely.

Ketika ditanya kenapa usulan itu tidak berdasarkan usulan pemerintah Kabupaten Lahat ? Menjawab pertanyaan itu secara deplomatis Mely mengatakan sangat menyambut baik jika ada usulan rakyat melalui pemerintah Kabupaten Lahat, apalagi saat ini disamping duduk di komisi IX saya juga duduk dipantia anggaran DPR RI, kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Lahat dan DPR RI adalah suatu keharusan, Ujar Mely.

Program Indonesia Pintar (PIP) ini cukup strategis bagi persiapan generasi Indonesia mendatang. Karena itu, program ini ditujukan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, sehingga nantinya membuat anak-anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah. Selain menghindari anak putus sekolah, PIP ini juga dibuat untuk bisa menarik kembali siswa yang telah putus sekolah agar kembali bersekolah,” tutur Anggota DPR RI dari Fraksi Partai GERINDRA, Sri Meliyana ini.

(Red)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PMU Kemitraan Provinsi Sumsel Dan Project Officer Melakukan Kunjungan ke POKMAS DPG

Komline,PMU DPG Kemitraan Provinsi Sumsel dan Project Officer melakukan kunjungan lapangan terkait penajaman kapasitas kelompok …

%d bloggers like this: