Home / Berita Tokoh / Anggota DPRD Sumsel Fraksi Gerindra Aswari Riva’i Berencana Akan Gelar Event Offroad Setelah Pandemi Covid-19 Selesai di Kab.Lahat

Anggota DPRD Sumsel Fraksi Gerindra Aswari Riva’i Berencana Akan Gelar Event Offroad Setelah Pandemi Covid-19 Selesai di Kab.Lahat

Komline, Lahat– Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan kabupaten yang pernah dipimpinnya selama dua periode Aswari Rivai sekaligus pecinta offroad akan melakukan Adventure di Danau Deduhuk setelah sekian lama kegiatan terhenti.

Menurut mantan Bupati dua periode ini, Kabupaten Lahat merupakan Kabupaten yang memiliki keindahan alam berupa perbukitan indah.
“Kami berencana akan menginap lagi di sana (Danau Deduhuk) sekalian survey untuk membuat event offroad di lokasi tersebut. Tujuannya untuk meramaikan wisata di sana yang sempat sepi,” kata Aswari.

Aswari, anggota DPRD Sumsel fraksi partai Gerindra yang juga Anggota Komisi I DPRD Sumsel ini mengatakan, Lahat merupakan daerah yang sangat cocok untuk ber-adventure offroad dan motor trail.
“Alam di sana sangat cocok untuk kegiatan adventure offroad dan motor trail. Sebab ketinggian dari permukaan laut mencapai 1600 sampai 1800 mdpl dan lintasan selalu basah. Sehingga akan menjadi handicap sendiri bagi penyuka offroad,” tuturnya.
Dengan dilakukannya event offroad skala regional maupun nasional di lokasi tersebut, Aswari menuturkan sekaligus memperkenalkan Danau Deduhuk, Muara Enim dan Pagaralam kepada masyarakat luas.
“Kita bercita-cita membuat lintasan offroad dari lokasi tersebut tembus ke Pagaralam dan tembus juga ke perbatasan Bengkulu. Ini sudah sedang direncanakan dan mulai melakukan survei. Butuh waktu 3 sampai 4 minggu untuk menyelesaikan survei tersebut. Kita akan mulai hari Kamis 5 Juni 2020 besok,” tutupnya.

(ac)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Buntut Pemukulan Kader di Pamekasan, PMII Sambangi Polres Depok

Komline, Depok– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PC PMII) Kota Depok, Provinsi Jawa Barat …

%d bloggers like this: