Home / Berita Tokoh / Angin Segar Untuk Elektabilitas Capres 02 Dan 01 Siap Kalah?

Angin Segar Untuk Elektabilitas Capres 02 Dan 01 Siap Kalah?

Link Banner

Komline, Jakarta- Hasil survei terbaru elektabilitas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dinilai cukup mengejutkan, (10/3).

Pasalnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono mengakui survei yang dibuat oleh lembaga survei independen di Indonesia itu memberikan pertanyaan yang mudah dimengerti oleh responden, yaitu ‘jika Pilpres digelar hari ini, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin atau Prabowo- Sandi yang akan dipilih?

“Hasilnya 54,3 persen dari 2.661 responden memilih Prabowo – Sandiaga. Sedangkan 40,4 persen untuk Joko Widodo – Maruf Amin. Sebanyak 5,3 persen belum atau tidak menjawab,” ungkap Arief pada Jumat (8/3) seperti dilansir dari prokal. Co.

Survei tersebut dilakukan 23 Februari – 5 Maret 2019 dengan jumlah responden 2.661 dari 192 juta pemilih yang terdaftar dari berbagai latar belakang suku, agama, pendidikan, pendapatan keluarga.

Arif mengatakan hasil survei lembaga tersebut sangat simetris dengan yang dilakukan masyarakat di media sosial, di mana Jokowi- Ma’ruf kalah lebih unggul dari Prabowo -Sandi.

Arief juga menegaskan bahwa lembaga survei tersebut bukan berasal dari internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). “Untuk nama lembaganya kita rahasiakan, karena takut diteror nanti,” ujarnya.

Sebagaimana dijelaskan Arief sebelumnya bahwa survei independen itu adalah survei yang bekerja sama dengan jaringan mahasiswa dan buruh. Lembaga itu menurutnya dibiayai oleh pihak asing.

“Asing yang mendanai, karena mereka katanya ingin melakukan pengecekan apakah benar hasil lembaga-lembaga survei yang katanya kredibel yang pada diundang Joko Widodo ke Istana sebelum Pilpres,” tandasnya.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Anak Kades di Lahat Sumatera Selatan Dilaporkan ke Polisi

Lahat-Sanusi (60) mengalami patah tangan dan harus menjalani rawat jalan akibat terjatuh didorong oleh putra …