Home / Seputar Daerah / Antisipasi Lonjakan Harga Sumsel Siapkan Daging Kerbau Impor

Antisipasi Lonjakan Harga Sumsel Siapkan Daging Kerbau Impor

Link Banner

Komline,Jakarta- 215 ton daging beku yang diimpor dari negara India  melalui Perum Bulog Sumatera Selatan dan Bangka Belitung untuk menekan tingginya harga daging selama di Bulan Ramadhan dan idul Fitri tahun 2019 ini (10/5/2019).

Baca Juga: Gubernur Sumsel Sidak Pangan Jelang Ramadhan 2019 Harga Pokok Masih Stabil

Meski 215 ton daging kerbau beku tersebut tak dikirimkan secara sepenuhnya mengingat keterbatasan tempat Bulog.

” Tahun lalu permintaan daging untuk masyrakat sebanyak 150 ton. Karena mengantisipasi peningkatan. Kita tambah lagi 215 ton. Jadi dipastikan stok daging kita aman, sampai lebaran,” ujarnya.

Alasan Perum Bulog melakukan impor daging lainnya dipengaruhi harga daging kerbau dinilai lebih murah dibanding dengan harga daging sapi.

“Dagingnya didatangkan secara bertahap, sekarang disini sudah dikirimkan 102 ton, minggu ini akan dikirim 30 ton dan sisanya mendekati lebaran,” kata Ketua Perum Bulog Divre Sumsel-Babel M. Yusuf Salahudin.

Yang disebutkan oleh Kepala Perum Bulog Sumsel Babel M. Yusuf Salahudin bahwa kondisi normal daging kerbau dijual dengan harga RP.80.000 /Kg sementara untuk harga daging sapi lebih tinggi yang terpatok harga Rp. 120.000-150.000/Kg.

Dengan begitu, kata dia masyarakat tak perlu khawatir lagi. Meski daging sapi bisa meningkat harganya, namun ada alternatif  daging kerbau beku yang lebih terjangkau yakni 80 ribu rupiah kata dia.

Baca Juga: Mainkan Harga Bawang Putih Importir Nakal Diblacklist 

 

Sumber: Erni Susnita/komering/AjiYKPutra/Kompas.com

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Safari Ramadhan PGK OKU Selatan Bagikan Santunan, Buku Hingga Alat Kebersihan Masjid

Komline,MUARADUA – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten OKU Selatan mengadakan safari ramadhan di tiga kecamatan, …

%d bloggers like this: