Home / Inspirasi / Antusiasme Pemeriksaan Pap Smear Di Kota Baturaja.

Antusiasme Pemeriksaan Pap Smear Di Kota Baturaja.

Link Banner

Komeringonline – Ternyata banyak juga loh wanita yang takut dengan pemeriksaan Pap Smear sekalipun itu gratis. Ada yang takut karena prosesnya yang sedikit menegangkan dan menyakitkan. Ada juga yang takut mendengar hasilnya nanti. Padahal pemeriksaan Pap Smear ini sangat dianjurkan bagi wanita yang sudah aktif dalam berhubungan seksual.

Seperti hal nya hari ini 26 Oktober 2017, telah diadakan pemeriksaan Pap Smear gratis secara serentak di beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari manfaat pelayanan promotif dan preventif Program JKN KIS. Khususnya di Baturaja, kegiatan ini diadakan di Klinik Bumi Medika, Kota Baturaja, Kabupaten OKU-SUMSEL

Sambil berjalannya pemeriksaan, diadakan juga penyuluhan kesehatan “Mengenal lebih dini gejala kanker leher rahim dan upaya pencegahannya” yang disampaikan oleh dr. Teddy Ghazali Sp. OG.
Pemeriksaan Pap Smear dilakukan oleh team Klinik Rafan Medika, pimpinan dr. Maria Ulfa Sp. PA.

Adapun syarat-syarat yang harus diketahui oleh peserta pemeriksaan Pap Smear adalah tidak melakukan hubungan seksual selama 48 jam sebelumnya. Tidak menggunakan pembersih vagina karena dapat mengubah kandungan cairan vagina. Tidak sedang haid. Tidak sedang dalam infeksi berat, seperti keputihan yang parah.

Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai wanita yang ada di lingkungan Instansi/SKPD/Badan Usaha atau istri dari pegawai. Minimal 10 orang yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. (TA)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

GADGET DAN PENGARUHNYA TERHADAP ANAK

Komline, Palembang-Gadget, suatu benda yang tak asing di kepala kita hari ini, salah satu sarana …

%d bloggers like this: