Home / Kisah & Misteri / Apakah Kualat Itu Ada ?

Apakah Kualat Itu Ada ?

Link Banner

Sahabat Komline, mungkin pernah mengalami kejadian buruk yang sering disebut orang dengan kata “kualat” atau “karma”.

Mendengar kata kualat, terkadang dapat menimbulkan berbagai anggapan. Ada yang percaya dengan peristiwa kualat, ada juga yang menganggapnya hanya sebuah mitos. Namun biasanya kualat atau karma yang dialami, justru lebih buruk dan lebih menyakitkan dari yang pernah orang lain alami akibat perbuatan kita sebelumnya.

Kualat itu dapat juga dikatakan dengan karma, yang maknanya adalah kejadian buruk yang kita alami berasal dari perbuatan buruk yang pernah kita lakukan.

Ada beberapa contoh dari keburukan atau kejahatan yang sering berbalik pada si pelakunya, sehingga disebut dengan kualat atau kena karma, Diantaranya :
1. Durhaka kepada orang tua, biasanya setelah kita melakukan tindakan atau perilaku buruk kepada kedua orang tua, maka acapkali mengalami kesialan dan musibah.

2. Merebut atau mengambil milik orang lain. Biasanya ini sering terjadi pada pelaku perebut suami orang atau perebut istri orang. Pelakunya biasanya juga akan mengalami hal yang sama pada suatu saat nantinya.

3. Menghina
Dengan cara buruk orang yang menghina orang lain biasanya suatu saat juga akan mengalami penghinaan dari orang lain.

4. Menipu dan merugikan orang lain.
Dengan membohongi dan memanfaatkan kelemahan orang lain, dengan tujuan menipunya lalu mengakibatkan orang tersebut rugi, Maka suatu saat juga akan mengalami kejadian yang persis.

5. Mempermainkan perasaan cinta.
Nah, ini terkadang dianggap sepele bahkan biasa oleh kita.
Padahal dengan pernahnya kita mengalami kecewa atau sakit hati karena cinta, itu biasanya juga karena kita telah pernah menyakiti hati dan cintanya orang lain secara sengaja atau tidak.

Sahabat Komline, tadi hanyalah sekilas gambaran yang sering dialami oleh diri kita maupun orang lain. Tinggal bagaimana kita memahaminya. Dan setiap kita dapat menyimpulkan dan memutuskan sendiri apakah mau percaya akan adanya kualat atau tidak percaya. Lebih dan kurang tentunya dengan pengalamanlah maka dapat Anda buktikan sendiri. (ft)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Silaturahmi Dan Bukber Bareng Komunitas Komline Indonesia Di Palembang

Komline, Palembang- Komunitas Komline Indonesia menyelenggarakan acara buka puasa bersama di jalan Yayasan kelurahan II …