Home / Berita Tokoh / ASB Endus Dugaan PEMBIARAN Terhadap Kecurangan Dana Desa

ASB Endus Dugaan PEMBIARAN Terhadap Kecurangan Dana Desa

Link Banner

Lahat, Sumsel – Saat masyrakat pedesaan mengharapkan impian yang sangat besar terhadap dana desa yang menjadi program pemerintah pusat , kini sudah mulai terendus adanya dugaan PEMBIARAN terhadap Oknum pelaku kejahatan Dana Desa.

Bung Elan ASB Aktivis sosial kabuoaten Lahat sabtu 11 Juli 2020 pukul 15.00 wib dikediamanya ,kali ini menyikapi dana desa yang menurutnya, banyak sekali terjadi carut maruti yang terkesan tidak ada teguran keras oleh pemerintah yang ditunjuk dalam pengawasan Dana Desa , saat mereka melakukan dugaan pelanggaran yang sudah jelas didepan mata.

ya , saat ini kami selaku aktivis sosial banyak sekali menerima keluhan masyarakat dari penjuru kabupaten Lahat , yang mana mereka mengatakan bahwa dana desa bukan milik warga akan tetapi milik oknum kepala desa , keluarga dan kroninya saja.

disaat awak media menanyakan kepada kepada bung Elan tentang apa kira – kira yang dilakukan oknum tersebut sehingga anda mengatakan soal adanya dugaan pembiaran ? , “Ada oknum yang tega belum mengerjakan / tidak mengerjakan sama sekali program tersebut tapi terlihat tidak diberikan sanksi.” hanya jawaban terkesan saling lempar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Penasaran dengan apa yang disebutkan bung Elan tentang dugaan adanya pembiaran terhadap oknum yang tidak mengerjakan kegiatan yang menjadi program pemerintah pusat tersebut, kami awak media menghubungi salah satu camat diwilayah kikim dengan telpon selulernya no 0813 xxx mengatakan “ya memang benar ada oknum kades yang belum mengerjakan sampai sekarang dan masa bakti sebagai pjs kadespun sudah 6 bulan lalu sudah berakhir , dan persoalan ini sudah disampaikan ke Inspektorat dan pihak terkait Lainya , yang inshaa allah akan diproses setelah pandemi Covid.

menutup perbincanganya bung Elan berharap , kepada pemerintah daerah yang ditugaskan dalam pengawasan, hendaklnya memberikan kepercayaan kepada masyrakat bahwa Pemerintah yang ditunjuk dalam pengawasan Dana Desa tersebut adalah pengemban amanah yang memang dapat dipercaya .

CjEln

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Koalisi PDI P – Golkar – Hanura – PBB Siap Menangkan Pilkada Ogan Ilir Sumsel

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan 2 Sumatera Selatan, H Yulian …

%d bloggers like this: