Home / Ekonomi / ASN Dilarang Terima Hadiah Diluar Instansi Pemerintah

ASN Dilarang Terima Hadiah Diluar Instansi Pemerintah

Link Banner

Komline,Palembang- Saud Situmorang menegaskan, seluruh aparatur sipil negara ( ASN) dilarang menerima hadiah Lebaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh pihak di luar instasi pemerintahan.

Wakil ketua KPK itu berasalan bahwa hal tersebut bertentangan dalam aturan jika para pejabat negara termasuk ASN dilarang menerima hadiah apapun.

Apalagi saat ini, para ASN sudah diberikan tunjangan, fasilitas bahkan THR untuk seluruh ASN. Dia berharap para ASN menolak pemberian dari pihak luar dalam bentuk apapun.

“Termasuk parcel, minuman, karena yang dari kecil-kecil itu bisa menjadi menerima yang besar, lebih baik ditolak,” kata Saut ketika berada di Griya Agung Palembang, Sumsel, Kamis (23/5/2019) melansir dari laman kompas.com

Handout/23/5/2019/kompas.com/HermanDeru/SautSitumorang.

Meski begitu,  dia hanga mengatakan boleh mendapat THR selain dari negara, asal masih dalam ikatan keluarga.

“Misal, sang adik ingin memberikan hadiah kepada kakak. Itu bisa saja dilakukan. Tapi kami (KPK) tentunya akan menelusuri sumber hadiah tersebut. Apakah memang dari keluarga atau perantara saja. Hubungan keluarganya juga akan ditelusuri,” ujar Saut.

Sementara, Pihak pemeritah Sumsel Herman Deru ikut membantu KPK untuk memantau para ASN.

“Karena hal tersebut sama saja sebagai bentuk penyalahgunaan kekuasaan. Jangan terima kalau dari pihak luar,” ungkapnya.

(kompas. Com) /(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ditjen Pajak Berikan Pelatihan Dan Bimbingan Pelaku Transformasi UMKM

Komline,Jakarta- Kementerian Keuangan melalui Ditjen Pajak menjalankan program Business Development Service (BD) dengan memberikan pelatihan …

%d bloggers like this: