Home / Berita Tokoh / ASRI Beri RSH Dan DP 0% Untuk Warga Yang Ingin Punya Rumah Sendiri

ASRI Beri RSH Dan DP 0% Untuk Warga Yang Ingin Punya Rumah Sendiri

Komline, Palembang- pasangan calon gubernur Sumsel H. Aswari Rivai-Irwansyah gadang program DP Rumah 0% untuk yang notabennya masyarakat menengah kebawah, dan seringkali kesulitan mendapatkan rumah sendiri lantaran DP nya yang mahal.

H. Aswari Rivai-Irwansyah ketika terpilih dan diberi kesempatan menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 dan memenangkan perhelatan pilgub dibulan juni 2018 mendatang. Pasangan calon nomor urut 2 ini akan membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang di khusus kan pada kalangan menengah kebawah masa ini, dengan memberikan program “OKE OCE Kito” berupa Rumah Sehat Huni (RSH) dan DP 0%.

Dikatakan Budiharto Marsul, hanya Aswari-Irwansyah lah yang mampu membantu masyarakat mengatasi berbagai persoalan di Sumsel termasuk membantu memberikan solusi rakyat mendapatkan rumah dengan DP 0%.

“Kalau saya cermati, dari banyak calon yang ada. Tentu hanya Aswari-Irwansyah yang membantu masyarakat dari Hulu ke Hilir, termasuk soal mendapatkan rumah sendiri. Nah, dengan program OKE OCE Kito” ini paslon nomor urut 2 ini dapat membantu mengatasi masalah-masalahnya, ” (19/3) katanya selaku ketua Tim Pemenangan ASRI.

“Tetapi harus diingat, pemerintah hanya akan membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah tanpa DP. Sedangkan untuk prosedur lainnya yakni KPR masih tetap digunakan, begitu pula dengan cicilan bulanan tetap harus dibayar, “imbuhnya.

Karena cicilan bulanannya harus dibayar, maka lanjut Budi pasangan ini juga akan membantu masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Pasangan Aswari-Irwansyah mempunyai program-program bantuan modal untuk UKM yang tanpa agunan. Nah, dana bantuan ini, bila dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatan bagi warga. Sehingga mereka tidak hanya bisa membayar cicilan rumah, tetapi juga memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelasnya.

Budi mengungkapkan, dirinya sangat yakin kalau pasangan ASRI tidak hanya menebar janji. Sebab hampir semua janji politik mereka telah ditepati. Apalagi kedua pasangan calon, Aswari menjabat sebagai bupati Lahat selama 2 Periode dan Irwansyah juga pejabat termuda yang menjabat sebagai walikota di Pangkal Pinang.

“Saya harap, masyarakat tidak melewatkan kesempatan ini. Dengan memilih pemimpin yang Insya Allah amanah, terbukti, perduli pada infrstruktur, pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan ahlak masyarakat yakni pasangan Aswari-Irwansyah,” tukasnya. (sn/dts)

Facebook Comments

Check Also

Yulian Gunhar Sampaikan Harapan saat Salurkan 10.000 Paket Sembako dari Puan untuk Warga Palembang

H. Yulian Gunhar, S.H., M.H, selaku Anggota Komisi VII Fraksi PDI Perjuangan bersama anggota DPRD …

%d bloggers like this: