Home / Berita Tokoh / Aswari Geram Pilkada Lahat Diciderai Money Politik Dan Meminta GAKKUMDU Bekerja Secara Profesional

Aswari Geram Pilkada Lahat Diciderai Money Politik Dan Meminta GAKKUMDU Bekerja Secara Profesional

Komline,Lahat-maraknya pengakuan dari pemberi dan penerima uang money politik di kab.Lahat membuat Aswari Rivai Bupati Lahat Geram dan angkat Bicara .

Saksi-saksi hampir seluruh kecamatan mengakui dengan adanya money poitik yang terjadi di kab.lahat .

1 hari sebelum pencoblosan masyarakat sudah melakukan OTT dengan barang bukti ratusan amplop yang akan dibagikan dan ditambah bukti pengakuan dari penerima di beberapa desa yang dilakukan oleh tim sukses dari paslon no 3 cik ujang-haryanto .

Mendengar pesta demokrasi yang tercoreng diKab.Lahat Aswari mengatakan Meminta kepada KPU dan Panwaslu Untuk bekerja secara Profesional karena telah dipercaya oleh masyarakat .

Aswari juga mengatakan dua kali melaksanakan pilkada berjalan lancar tanpa adanya money politik , jangan cemari pilkada ini dengan money politik agar melahikan pemimpin yang baik karena jika pemimpin yang lahir dari hasil money politik maka akan lahir pemimpin yang korup .

Ketua Panwaslu Kab.Lahat

Aswari juga meminta kepada pihak GAKKUMDU (Penegak Hukum Terpadu ) dapat menelusuri Sumber keuangan yang melakukan money politik jangan hanya wacana belaka .

Demo Di Bawaslu RI Terkait Pilkada Lahat Sumatera Selatan 

Pilkada Lahat tidak pernah Tersentuk MK tidak pernah ada keributan dan tidak pernah masyarakat terpecah-pecah tetapi saya sangat marah karena adanya politik uang ujar Aswari .

Terkait dengan tuntutan paslon agar dilakukan pemungutan suara ulang Aswari sangat setuju dan meminta yang terbukti melalukan money politik harus di Diskualifikasi dan di proses secara hukum yang berlaku .

(Harda)

 

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Waka Komisi III DPR-RI Riza Patria : Bawaslu Harus Adil, Diskualifikasi Paslon Yang Terbukti Money Politik

Komline, Jakarta– Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ir. H. A. Riza Patria, MBA memberikan pernyataan …