Home / Berita Tokoh / Aswari Rivai Ingin Beladiri Kempo Tetap Produktif Ditengah Pandemi

Aswari Rivai Ingin Beladiri Kempo Tetap Produktif Ditengah Pandemi

Komline, Jakarta – Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, digelar secara virtual dengan mengusung tema “Meraih Prestasi dimasa Pandemi untuk Indonesia Maju” pada kamis, 13 agustus 2020. 

Kejuaraan nasional beladiri kempo diadakan dalam rangka memperebutkan Piala Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diikuti oleh 240 Kenshi kempo dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.  

Menurut Aswari Riva’i, Ketua Umum PB PERKEMI walaupun dalam keadaan Pandemi covid-19, pihaknya menginginkan beladiri Kempo tetap bisa produktif dengan memberikan yang terbaik.

“Sejak Maret 2020, semua kegiatan latihan Shorinji Kempo terbelenggu, dojo ditutup dan latihan mandiri di rumah masing-masing. Tetapi kami ingin tetap produktif, memberikan dampak positif,” kata Aswari Riva’i.

Meskipun sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan aplikasi zoom, kata Aswari Namun untuk pelaksanaan Kejurnas secara virtual baru pertama kali diadakan. Namun kalau menggunakan media diakuinya ada beberapa kendala dilapangan sehingga kegiatan tersebut juga ikut terhambat.

“Kendalanya yakni sinyal sehingga atlet dan official harus mencari sinyal yang kuat. Selain itu juga kendala kapasitas internet yang terbatas sehingga gerakan-gerakan KIHON atau gerakan dasar rangkaian pukulan, tendangan dan tangkisan tidak maksimal yaitu gerakan putus-putus,” ungkapnya. 

Perhelatan Kejurnas Tandoku Shorinji Kempo digelar hingga 14 Agustus 2020.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tour of Duty Mantan Tim Mawar di Kemhan, Janji Jokowi Dipertanyakan

Komline, ­­­­Jakarta–  Kelompok pemerhati hak asasi manusia (HAM) mengkritik keputusan mengangkat dua mantan anggota Tim …

%d bloggers like this: