Home / Teknologi & Informasi / Awal Puasa Ramadhan 1440 H/2019 Ditentukan Sore Ini

Awal Puasa Ramadhan 1440 H/2019 Ditentukan Sore Ini

Link Banner

Komline,Jakarta- Terkait puasa ramadhan, Peneliti observatorium dan bosscha Kupang, Irfan menjelaskan, bahwa awal puasa ramadhan 1140 Hijriyah informasinya akan diberikan melalui MUI pada (4/5/2019).


Untuk melihat hilal kata dia “Setting instrumen hilal ramadhanHingga tadi malam, ada peralatan yang dibantu dari Uinv Nusa Cendana Kupang. Dari Ban antariksa Nasional, untk pantau pengamatan bulan,” ujarnya.
Meski di Kupang saat ini cuacanya belum mendukung dan masih tertutup awan namun dipastikan setelah cerah paling tidak sore sudah bisa terlihat hilal tersebut.
“Soal progresnya kalibrasi, posisi teleskop bagus. Yang kami lajukan saat ini sejak bulan terbit, matahri terbit dengan instrumennya kita pantau bulan. Tapi menunggu bulan tak lagi berawan. Siang sudah bisa terlihat, bila langitnya cerah,” ungkapnya kepada wartawan.
Untuk informasi kapan akan dikabarkan, “Sifatnya rekomendasi, nanti MUI yang memutuskan. Berhasil tidak kami berikan. Informasi nya segera, segera matahari terbenam. Tapi saat itu juga akan dikabarkan,” ujarnya. (SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

H. INDRA, M.Si., MNLP : SISTEM SEKOLAH ZONASI TANTANGAN BAGI PENDIDIK

Palembang-Sebagai pemerhati dan konsultan pemberdayaan Sumber Daya Siswa (SDS) di beberapa sekolah menengah atas, khususnya …

%d bloggers like this: