Home / Berita Tokoh / Badko HMI Jabodetabeka-Banten bagikan hand sanitizer gratis kepada tukang ojek dan pedagang kaki lima (UMKM)

Badko HMI Jabodetabeka-Banten bagikan hand sanitizer gratis kepada tukang ojek dan pedagang kaki lima (UMKM)

Link Banner

Komline,Jakarta-Badko HMI Jabodetabeka-Banten bagikan hand sanitizer gratis kepada tukang ojek dan pedagang kaki lima (UMKM) 29/3/2020 .

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga kepedulian Badko HMI Jabodetabeka-Banten terkait langkanya hand sanitizer di pasaran sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia.

Januar Eka nugraha selaku Ketua bidang PTKP Badko HMI Jabodetabeka-Banten mengungkapkan kegiatan ini diselenggarkan untuk mengurangi penyebaran Wabah Covid 19. Hal ini sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah yakni seruan stay at home. Tujuannya agar sosial distancing berjalan baik hingga menekan penyebaran Covid 19. Tapi pada faktanya tidak semua masyarakat dapat melaksanakan seruan pemerintah tersebut, terlebih untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Setelah pemerintah menghimbau agar masyarakat melakukakn social distancing Dan memilih untuk berkegiatan di rumah, namun masih ada saja yang melakukakn kegiatan ekonomi diluar rumah, kita tidak bisa menyalahkan Karna bagaimanapun Itu bagian dari pilihan masyarakat untuk mencari nafkah bagi keluarga nya, tugas kami adalah mencegah dengan cara membagikan hand sanitizer serta memberikan edukasi agar selalu menggunakan masker, menjaga kesehatan Dan kebersihan, Karna dengan pola hidup sehat dan bersih mampu mencegah penyebaran Covid 19.”
Pembagian hand sanitizer ini dilakukan dengan cara jemput bola, yakni dengan mendatangi langsung ke pangkalan ojek, dan juga pedagang kaki lima (UMKM) yang masih melakukan kegiatan ekonomi diluar rumah.

Selanjutnya Hendra Purwanto selaku Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten menyampaikan “ Kami mengajak Kepada seluruh element masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19, serta mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam upaya penanganan nya.”
Kegiatan ini disambut baik oleh warga yang hadir pada saat itu. Salah seorang warga yang mendapat bantuan handsanitizer mengungkapkan antusiasmenya. “Terimamakasih Kepada Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Senang sekali ada kegiatan ini karena sangat membantu, produk hand sanitizer saat ini sudah sulit dicari dan jika ada yang menjual harganya pun sangat mahal” Jelasnya.

(Red)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Pampangan Bagikan Bantuan Kemanusiaan dari Ir.Sri Meliyana (DPR RI Praksi Partai Gerindra)

Komline,Pampangan, Menjelang Hari raya Idul Fitri pandemi covid-19 tak kunjung usai, krisis ekonomi sudah mulai …

%d bloggers like this: