Home / Teknologi & Informasi / Bagaimanakah Para YouTuber Bisa Mendapatkan Uang.

Bagaimanakah Para YouTuber Bisa Mendapatkan Uang.

Komeringonline.com – Sahabat Komliner semua, Siapa diantara kalian yang belum pernah menonton video di YouTube. Kayak nya semua udah pernah ya, bahkan melalui Youtube, setiap hari kita bisa menonton berbagai video yang menghibur dari segala penjuru dunia, baik itu film, musik, berita, acara olahraga, dan lain sebagainya.

Mungkin kita bertanya-tanya, darimana sih para Youtuber ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang?. Biar kalian tidak penasaran, simak cara nya dibawah ini ya.

1. Monetisasi dan Google Adsense Video YouTube

Yang pertama adalah melakukan monetisasi. Monetisasi ini adalah cara yang paling umum dilakukan oleh para yotutuber untuk mendapatkan uang. YouTube sendiri saat ini dimiliki oleh Google sehingga kamu dapat dengan mudah mendaftarkan pemasangan iklan pada video kamu lewat layanan Google Adsense.

Setelah iklan terpasang, para youtuber biasanya memperoleh penghasilan sebesar 55% dari pengiklan, dan Sisanya 45% akan menjadi hak milik Google.

2. Sponsporship dengan Berbagai Brand

Para youtuber yang sudah memiliki channel YouTube yang sukses dan berhasil menggaet banyak viewers, maka biasanya para pemilik brand lah yang akan datang langsung dan menawarkan untuk melakukan kerja sama sponsorship. Kerja sama ini tentu saja menguntungkan bagi kedua belah pihak.

3. Membuat dan Berjualan Merchandise yang Unik

Pernahkah kalian merasa nge-fans banget sama YouTuber yang sering kamu tonton setiap hari? Nah untuk memanfaatkan peluang ini, beberapa YouTuber membuat dan menjual merchandise unik yang tentunya limited edition.

Mereka lantas berjualan merchandise tersebut,  antara lain Kaos, Jaket, Gantungan Kunci, Mug dan lain sebagainya untuk memperoleh penghasilan.

4. Membuat Produk dari Luar YouTube itu sendiri.

Bagi para youtuber yang sudah sukses menggaet banyak viewers, mereka juga bisa melakukan hal-hal lain dari luar Youtube. Antara lain, membuat buku, cerpen atau bahkan membuat video game sendiri, seperti yang dilakukan PewDiePie, salah satu youtuber yang sudah terkenal.

PewDiePie bekerja sama dengan perusahaan Outerminds Inc, dan membuat game yang berjudul PewDiePie: Legend of the Brofist. Game ini bahkan menghasilkan lebih dari US$100 ribu pada rilis hari pertama nya di Amerika Serikat. Luar biasa bukan.

Demikianlah sahabat semua, itulah tadi ulasan bagaimana para YouTuber bisa mendapatkan uang dari channel YouTube mereka dengan melakukan hal-hal kreatif. Jika kalian tertarik, kalian bisa juga meniru mereka kok. (TA)

Facebook Comments

Check Also

Maki Sumsel :Anggaran 160 M Pengurugan Pemindahan Kantor Gubernur Sumsel Berpotensi Merugikan keuangan Negara

Palembang– Rencana pemindahan kantor Gubernur Sumsel yang saat ini sudah mulai tahap penimbunan tanah rawa, …

%d bloggers like this: