Home / Kuliner / Baiknya 5 Makanan Ini Bagi Penderita Vertigo
Ilustrasi Alpukat (doc/net)

Baiknya 5 Makanan Ini Bagi Penderita Vertigo

Link Banner
Komeringonline.com – Vertigo yang merupakan pusing yang nampak terasa luar biasa. Seseorang yang menderita vertigo merasa seolah-olah sedang berputar, disebabkan oleh gangguan keseimbangan yang berpusat di daerah labirin atau rumah siput di daerah telinga.
Perasaan terkadang disertai mual dan muntah, bahkan pasien merasa tidak mampu berdiri dan terkadang jatuh karena masalah keseimbangan. Keseimbangan tubuh dikendalikan oleh otak kecil, yang menerima informasi tentang posisi tubuh organ keseimbangan di telinga tengah dan mata.
Vertigo rata-rata dengan gejala seperti pusing yang begitu berat, pandagan berputar-putar, sampai mual dan tak dapat menyeimbangkan badan.
Buat membantu mengurangi penyakit ini perlu asupan makanan yang meringankan penyembuhan vertigo sebagai berikut daftar makanannya.
Makanan Yang Sehat Bagi Penderita Vertigo
1.Selai Kacang
Kacang olahan seperti selai kacang juga mengandung vitamin B6. Mengonsumsi selai kacang satu sendok makan setiap hari untuk orang dengan pusing bisa membantu meningkatkan metabolisme dan menangkal radikal bebas, agar tidak memperparah penyakit pusing.
2.Ikan Air Tawar
Penderita pusing juga dianjurkan untuk menghindari konsumsi daging – dagingan. Untuk meminjamkan pasokan protein, silahkan konsumsi ikan air tawar setiap hari.
Ikan air tawar bagus membantu mengurangi timbulnya pusing. Selain itu ikan air tawar juga tidak banyak mengandung garam.
3.Bayam
Sayuran seperti bayam yang juga mengandung vitamin B6 juga baik untuk dikonsumsi sebagai makanan untuk mengobati penyakit pusing.
Penderita penyakit pusing justru membutuhkan banyak vitamin B6, yang bisa memberikan suplemen makanan secukupnya.
4. Pisang
Pisang juga bagus untuk dikonsumsi. Selain menambah energi untuk tetap berenergi, pisang untuk orang-orang dengan pusing mengembalikan sistem kekebalan tubuh ke dalam tubuh. Pisang juga buah yang terjangkau dan mudah ditemukan di Indonesia.
5. Alpukat
Buah alpukat juga sama dengan buah sebelumnya. Alpukat yang mengandung banyak vitamin B6 juga merupakan lemak tak jenuh yang sangat cocok untuk dikonsumsi penderita penyakit pusing.
Bisa dimakan dalam bentuk jus atau dicampur dengan hidangan seperti salad, mie atau langsung dimakan langsung.
Itulah dari ke 5 makanan yang baik bagi penderita vertigo yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.
Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aneka Resep Ikan Tongkol Sambal Balado

Sahabat Komline, masak apa hari ini? biasa suka masak-masak dirumah? Atau biasanya lebih suka makan …

%d bloggers like this: