Home / Berita Tokoh / BAM Indonesia: Pemuda Tulang Punggung Kemajuan Bangsa

BAM Indonesia: Pemuda Tulang Punggung Kemajuan Bangsa

Komline, Jakarta-Minggu, 19 Juli 2020, melalui aplikasi zoom, Barisan Aktivis Muda Indonesia melakasanakan diskusi publik perdananya dengan mengangkat tema “Nasib Generasi Muda Sebagai Bonus Demografi di Tengah Pandemi Covid-19.

Tema tersebut diangkat tentu saja karena BAM Indonesia sepenuhnya menyadari bahwa pemuda adalah tulangpunggung kemajuan suatu bangsa.

“Generasi pemuda adalah tulang punggung bangsa yang memiliki tanggung jawab penuh untuk mempersiapkan bekal bagi pemanfaatan bonus demografi yang puncaknya diperkirakan 2050 nanti. Sehingga, meskipun kita sekarang sedang berada di tengah badai covid-19 yang entah kapan berakhirnya, kita sebagai pemuda tetap harus mempersiapkan bekal untuk menyambut tantangan bonus demografi nanti”, ujar Enday Koor BAM Indonesia dalam sambutannya .

Barisan Aktivis Muda Indonesia mengundang tokoh-tokoh pemuda yang kompeten membicarakan “Nasib Generasi Muda Sebagai Bonus Demografi di Tengah Pandemi”. Diantaranya:
1. Farah Putri Nahlia, B.A., M.Sc (Anggota DPR RI 2019-2024)
2. Mohammad Faisal, Ph.D (Direktur CORE Indonesia)
3. Beni Pramula (Presiden Asia Aprika)
4. Respiratori Saddam AL-Jihad (Penulis Buku Pancasila Ideologi Dunia)

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Narasumber serta seluruh kawan-kawan yang telah berpartisipasi. Semoga langkah awal ini menjadi titik balik bagi anak-anak muda untuk terus berjuang tanpa lelah, suatu usaha yang dilandasi keyakinan, bahwa tidak ada keberhasilan tanpa jerih payah, sebagaimana tidak ada bahagia hari raya tanpa berpuasa” Ujarnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pemuda Muslimin Kab. OKI & DPD PGK OKI Salurkan Al-Qur’an & Juz Amma kepada santri Pondok Pesantren

Komline, ­­­­Jakarta– Pemuda muslimin OKI & DPD PGK OKI melakukan kegiatan pembagian Al Qur’an di …

%d bloggers like this: