Home / Berita Tokoh / Bantu Lawan Covid-19, Pemuda Muslimin Kab. Lahat Bagikan APD ke Puskesmas Pseksu

Bantu Lawan Covid-19, Pemuda Muslimin Kab. Lahat Bagikan APD ke Puskesmas Pseksu

Komline,Lahat – Kabupaten  Lahat sudah dinyatakan menjadi zona merah Covid-19 dan semua Satgas Covid-19 harus siap. Puskesmas Pseksu dikabarkan kekurangan APD, Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Lahat bagikan APD. Kamis (17/09/2020).

Pembagian APD kepada Puskesmas Pseksu dikarenakan informasi bahwa kurangnya persediaan APD di Puskesmas tersebut. Berhubung saat ini Kabupaten Lahat dalam kondisi “Zona Merah”, penyaluran APD kepada tenaga medis sangat diperlukan.

” Kami sangat membutuhkan APD karena persediaan APD kami sangat terbatas. Saat ini kami kekurangan masker, kami berharap ada bantuan dari pihak-pihak yang peduli dengan kami tenaga medis. Kami ucapkan terima kasih atas APD yang diberikan Pemuda Muslimin Kabupaten Lahat kepada kami Puskesmas Pseksu. Bantuan Hazmat ini sangat berguna untuk kami, semoga kedepan ada lagi pihak-pihak lain yang mendukung kami untuk melawan covid-19″. Ungkap Lusi Andriawati, selaku staf Puskesmas Pseksu. Kamis (17/09/2020)

Menanggapi pernyataan salah satu staf Puskesmas Pseksu bahwa mereka kekurangan APD dan membutuhkan dukungan, PC Pemuda Muslimin Kabupaten Lahat mengatakan bahwa akan mendukung para medis Pseksu dan akan mencoba mencarikan dukungan-dukungan bantuan APD lagi setelah ini.

“Kami tahu tantangan yang kalian hadapi berat dan berbahaya. Kami mendukung dan meletakkan harapan terhadap para medis. Bantuan ini tidak sebesar bantuan kalian terhadap masyrakat. Semoga dengan bantuan APD ini dapat sedikit membantu para medis Puskesmas Pseksu dalam perang melawan wabah covid-19”. Pungkas Armando, PC Pemuda Muslimin Kab. Lahat. Kamis, (17.09/2020).

Disampaikan juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Lahat. Adapun data Update Covid-19 tanggal 16 September 2020 Kabupaten Lahat yaitu :
–SUSPEK ( ODP+PDP )
Jumlah : 184 orang
Proses. : 6 orang
–KONTAK ERAT
Jumlah. : 822 orang
Proses : 198 orang
–PROBABLE
Jumlah : 10 orang
–KONFIRMASI
Jumlah : 80 orang
Meninggal : 8 orang
Sembuh : 52 orang
Proses : 20 orang .

(Red)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

MA Kabulkan Permohonan Ilyas- Endang Terkait Pilkada Serentak 2020

Komline, Jakarta- Sebelumnya, Ilyas- Endang melakukan gugatan atas putusan KPU OI yang mendiskualifikasi keduanya melalui …

%d bloggers like this: