Home / Seputar Daerah / Bawaslu Ogan ilir Tertibkan Ratusan APK Serentak di 16 Kecamatan Bersama Sat-PolPP

Bawaslu Ogan ilir Tertibkan Ratusan APK Serentak di 16 Kecamatan Bersama Sat-PolPP

Link Banner

Komline,Ogan Ilir – Memasuki masa tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab Ogqn Ilir lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) serentak di 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (14/4/2019).

Seusai apel di Halaman Sekretariat Bawaslu, sebanyak 3 Tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu Ogan Ilir, Satpol PP dan PU Perkim mulai menyisir jalan sekitaran Jl Lintas Timur palindra.

Anggota Bawaslu Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar,SE. Di Dampingi Komisioner Bawaslu dan kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ogan Ilir menuturkan, penertiban dilakukan 3 tim besar, mereka akan menyebar menyisir mulai dari arah palembang Inderalaya- dan Kecamatan Inderalaya Selatan, serta Inderalaya Utara ke Arah Prabumulih hingga Arah Kecamatan Pemulutan.

“Semua APK di turunkan, seperti bendera partai, MMT, baliho dan lainnya. Kemarin, peserta Pemilu (Parpol) sudah diberikan waktu hingga pukul 24.00 untuk menurunkan APK,” katanya kepada Komline.com

Adapun untuk penertiban APK ini supaya menyasar ke desa hingga gang-gang desa, pihak Bawaslu Ogan Ilir telah berkoordinasi dengan Satpolpp Instansi terkait.

(penertiban APK) dilakukan serentak di seruluh kecamatan, jadi mulai dari Panitia Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Petugas sudah diinstruksikan untuk menurunkan APK di wilayah masing-masing, Dan Jika Belum Selesai Pelepasan APK Akan Di Lakukan Hinga malam Nanti terangnya.

Kontributor : Endang Rajo Alam

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Min – 2 Pemilu Warga Laporkan Dua Caleg Ke Bawaslu Ogan Ilir

Komline.com, Inderalaya Ogan Ilir– Dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, sudah jelas menyebutkan …