Home / Seputar Daerah / Bawaslu Sumsel :Tuna Netra Dan Disabilitas Tak Ada Masalah Dalam Memilih

Bawaslu Sumsel :Tuna Netra Dan Disabilitas Tak Ada Masalah Dalam Memilih

Link Banner

Komline.com Ogan Ilir,-Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Irwanto.ST.didampingi Komisioner Bawaslu OI melakukan Supervisi ke TPS 7 desa sakatiga kecamatan inderalaya untuk mengecek kesiapan Petugas KPPS danTPS,
dari mulai pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara, termasuk juga kesiapan untuk pemilih kaum Disabilitas dan Tunanetra.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Irwanto.ST mengatakan, KPPS disini sudah menyiapkan TPS dan saya sudah mengecek juga C6 serta surat pemberitahuan kepada pemilih di lingkungan Tps ini sudah dibagikan dan juga persiapan lainnya, kami lihat semua sudah terkondisi dengan baik artinya Seluruh Petugas kpps serta Tps Bertugas Besok rabu 17 april 2019.”ujarnya.

Serta harapan kami besok Seluruh masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya di tps masing-masing dimana mereka terdaftar sebagai pemilih. Dan untuk pemilih desabilitas juga berhak menyalurkan hak pilihnya secara langsung bebas dan rahasia dan tentu dengan perasaan aman dan nyaman dan disini ada pihak petugas keamanan yang siap mengawal keamanan disekitar tps dan juga diperkenankan untuk didampingi oleh keluarga dengan syarat mengisi formulir C3 artinya tidak ada kendala bagi kaum desabilitas dan saya sudah membuktikan ini, dengan bapak Ismail yang menyandang Tunanetra.
seperti tahun-tahun sebelumnya pak Ismail sudah melakukan proses pemilihan dia datang ke tps dengan aman serta bisa menyalurkan hak pilihnya tanpa hambatan.

Untuk PenyandangTunanetra seperti pak ismail.akan ditambahkan alat bantu kertas suara yang di atasnya ada sandi hurup Brayle nanti disitu dia bisa melakukan pencoblosan dengan Demokrasi.”Ungkapnya”
(Endang Rajo Alam)

BACA JUGA:

Min- 2 Pemilu Warga Laporkan Dua Caleg Ke Bawaslu Ogan Ilir

Surat Suara Tercoblos Di Selangor, KPU Dan Bawaslu Diminta Bertanggung Jawab

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Safari Ramadhan PGK OKU Selatan Bagikan Santunan, Buku Hingga Alat Kebersihan Masjid

Komline,MUARADUA – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten OKU Selatan mengadakan safari ramadhan di tiga kecamatan, …

%d bloggers like this: