Home / Seputar Daerah / Bayi Alia Idap Virus Dan Bocor Jantung Sejak Lahir Keluarga Berharap Uluran Tangan Dermawan
Kompas.com/Handout/Bayi Cut Alia Yang Mengidap penyakit Bocor Jantung Sejak Lahir/(15/5/2019)

Bayi Alia Idap Virus Dan Bocor Jantung Sejak Lahir Keluarga Berharap Uluran Tangan Dermawan

Link Banner

Komline,Jakarta- Bayi bernama Cut Alia yang kini berusia 11 bulan anak dari keluarga kurang mampu dari pasangan T. Zulfian dan Nursiyah, warga Ie Masen Kaye Adang, Kecamatn Syiah Kuala, Banda Aceh tersebut tengah mengidap penyakit bocor jantung sejak lahir, kondisinya sangat memprihatinkan.

Bayi itu kini hanya mampu terbaring lemas ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Sekarang sudah 9 hari dirawat di ruang isolasi anak RSUZA, karena terserang virus campak,” kata Nursiyah (33) kepada wartawan, Selasa(14/5/2019).

Menurut sang ibu, kondisi buah bayinya itu sudah dua pekan terakhir ini semakin drop akibat terserang virus campak. Seluruh bagian tubuhnya berbintik merah dan suhu badan sering mengalami demam tinggi naik turun.

Baca Juga:

“Kata dokter campak, kondisinya sangat lemas dan tubuhnya penuh bintik merah, selama menjalani perawatan hidung Alia dipasang selang untuk alat bantu pernafasan dan penyuplai makanan,” ungkapnya.

Nursiyah, ibu dari bayi penderita bocor jantung itu kini hanya bisa pasrah dia Sebagai ibu rumah tangga dan suaminya yang menjadi petugas pengamanan/satpam dengan penghasilan bulanan yang minim.

Baca Juga: Tak Mampu Bayar Uang Makam Ayah Bawa Kembali Pulang Bayinya Yang Tak Beryawa

Dia sangat berharap ada uluran bantuan dari para dermawan untuk kebutuhan biaya buah hatinya sehari-hari, seperti susu, popok dan keperluan untuk biaya transportasi saat membawa anaknya yang rutin bolak balik masuk rumah sakit untuk check up dan terapi.

“Harapan saya Alia bisa sembuh,  sangat berharap ada yang mau membantu untuk kebutuhan Alia sehari-hari, seperti susu, pampers, dan biaya transportasi membawa Alia yang bolak balik ke rumah sakit. Setiap minggu rutin untuk check up dan terapi. Memang biayanya geratis menggunakan BPJS, tapi untuk biaya transport dan kebutuhan Alia sudah tidak tau harus dari mana, belum lagi tiga anak saya yang sudah sekolah” tambahnya.

Baca Juga: Bayi Malang Terbungkus Kantong Plastik Hitam Di Desa GunungPaoh Pagaralam

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ibu Tri Tito Karnavian Ketua Bhayangkari Jenguk Ipda Erwin di Rumah Sakit Pusat Pertamina

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian, menjenguk Ipda Erwin Yudha Wildani …

%d bloggers like this: