Home / Teknologi & Informasi / Benarkah 5 Meter Permukaan Laut Naik Indonesia Tenggelam ?

Benarkah 5 Meter Permukaan Laut Naik Indonesia Tenggelam ?

Link Banner

Komline,Jakarta – Terkait cuaca, ikpan dan suhu panas dibumi Capres nomor urut 02, Prabowo Subiianto menanggapi tantangan yang bakal dihadapi Indonesia seperti saat ini.

“Kita menghadapi tantangan cuaca iklim. Ini tantangan yang sangat mendesak. Diperkirakan kalau permukaan laut naik 5 meter, Surabaya tenggelam, Jakarta, pantura Jawa tenggelam, pantai timur Sumatera tenggelam, Merauke tenggelam. Ini yang harus kita siap-siap sekarang,” kata Prabowo, seperti dilansir di detik.com (12/04/19).

Namun, seorang Ahli Geologi ITS, Amien Widodo mengaku belum mendengar hal semacam itu, sebagaimana yang ditamggapi oleh Mantan Danjen Kopassus itu. Kendati begitu, dia tak memungkiri jika memang pada  akhir-akhir ini suhu iklim cuaca, mengalami perubahan.

“Saya belum pernah dengar. Tapi begini, sepengetahuan saya memang di beberapa tahun ini ada perubahan iklim. Jadi sudah ada tanda-tanda perubahan iklim dan suhu (bumi) naik. Misalnya hujan ekstrem, panas menjadi ekstrem, dingin menjadi ekstrem. Itu tanda-tanda peningkatan suhu (bumi),” kata Amin Widodo, seperti yang dilansir di detik.com (12/04/19).

Soal permukaan air laut naik 5 meter, Widodo mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi di tahun 2100.

“Kalau (suhu) sudah naik 2 derajat itu es bisa meleleh. Bisa menyebabkan air laut naik. Tapi misalnya 5 meter ya itu baru (tenggelam) sekitar tahun 2100,” jelas Amin, seperti yang dilansir di detik.com (12/04/19).

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

KPU Ogan Ilir Gelar Pemilu Run 2019

Komline,Ogan Ilir – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI menggelar Pemilu Run 2019, Minggu (7/4/2019). Bertempat …