Home / Peristiwa / Berbuka Puasa Siswa SONS Sriwijaya Keracunan

Berbuka Puasa Siswa SONS Sriwijaya Keracunan

Link Banner

Komline,Palembang-Sebanyak 37 siswa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang, Sumatera Selatan, dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami keracunan usai berbuka puasa. Kepala SONS, Mitrisno mengatakan, mulanya ada tiga orang siswa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami gejala mual dan pusing seusai menyantap menu berbuka puasa pada Selasa.

Baca Juga: Beberapa Daerah Media Sosial WA, IG, FB Diputus Sementara

“Ketika pagi tadi, para siswa lain juga mengeluh yang sama. Akhirnya diputuskan dibawa ke rumah sakit,” kata Mitrisno ketika berada di Rumah Sakit Bari Palembang, Rabu (22/5/2019).

Fredi Saputra, siswa kelas VIII SONS yang juga menjadi korban keracunan mengaku, awalnya ia bersama teman-temannya menyantap menu rujak mi untuk buka puasa.

Makanan tersebut diberi pihak katering. Lalu pada malam harinya, Fredi mendadak mual dan muntah hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit. “Teman-teman juga merasa mual dan muntah. Langsung lapor ke pihak sekolah dan kami dibawa ke rumah sakit,” ujar Fredi saat berada di rumah sakit.

Baca juga: Cerita Dono : Foto Miyabi

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Bari Palembang, dr Ayu Astoni menjelaskan, saat ini 34 siswa SONS masih menjalani perawatan. Sementara, empat lainnya telah dipulangkan karena sudah dalam kondisi normal.

“Untuk penyebab keracunan, BPOM telah menyerahkan sample makanan yang dikonsumsi. Kondisi pasien yang masih dirawat mengalami panas tinggi, namun stabil dan tidak mengalami muntah,” jelasnya.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Mahasiswa Sumsel Minta Menristek Dikti Untuk Turun Tangan Usut Dugaan Praktek Jual Beli Ijasah Bupati Lahat Dikampus Swasta Palembang

Komline,Palembang-Beredarnya secara luas Ijazah palsu yang dikeluarkan sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di tanah air dan …

%d bloggers like this: