Home / Berita Tokoh / Berikan Kesempatan Bagi Para Guru dan Murid untuk Mendapatkan Akses pada Dunia Digital, Mendikbud Akan Bagikan Laptop ke Sekolah

Berikan Kesempatan Bagi Para Guru dan Murid untuk Mendapatkan Akses pada Dunia Digital, Mendikbud Akan Bagikan Laptop ke Sekolah

Komline, Jakarta- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berkomitmen mengakselerasi sekolah digital pada 2021 mendatang.
Untuk itu, di tahun depan pihaknya akan memberikan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (IT) kepada sekolah. Misalnya memberikan laptop atau komputer sekolah-sekolah.

Hal tersebut dibahas Nadiem dalam siaran langsung di Instagram yang dilakukan bersama Maudy Ayunda, pada Jumat (27/11/2020).
“Digitalisasi sekolah, kita bakal akselerasi memberikan laptop-laptop, proyektor dan Wi-Fi-lator kepada sekolah-sekolah agar guru-gurunya dan anak-anaknya punya akses kepada dunia internet ya,” kata Nadiem Makarim.
Hal itu demi memberikan kesempatan bagi para guru dan murid untuk mendapatkan akses pada dunia digital.  Nadiem juga akan bekerjasama denggana kementerian lain untuk memperluas jaringan internet ke seluruh pelosok negeri.

“Bagian kita bukan jaringan, tapi kita penggunaannya. Tapi kita akan dukung penjaringan di kementerian lain, akan kita terus koordinasi dengan mereka,” ucap Nadiem Makarim.

Digitalisasi Sekolah merupakan implementasi dari new learning, yang disiapkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Karakteristik new learning tersebut adalah student centered, multimedia, collaborative work, information exchange, dan critical thinking and informed decision making.
Kemendikbud juga memiliki rencana untuk membuka kembali sekolah untuk pelajaran tatap muka siswa-siswa di seluruh Indonesia pada Januari 2021.

Facebook Comments

Check Also

Terkait Kandidat Calon Kapolri Dari Presiden, Sufmi Dasco: Mungkin Minggu Depan

Komline, Jakarta- Diketahui, sejak 12 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021, anggota DPR menjalani reses. …

%d bloggers like this: