Home / Berita Tokoh / Berikan Komentar Bela FS, Ketua MPR Bambang Soesatyo di Laporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

Berikan Komentar Bela FS, Ketua MPR Bambang Soesatyo di Laporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

DPP Pembela Kesatuan Tanah Air, Indonesia Bersatu (PEKAT IB) laporkan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Bamsoet dilaporkan karena penyataanya yang dianggap membela eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan keluarga.

Ketua Infokom DPP PEKAT IB Lisman Hasibuan mengatakan pihaknya mengecam pernyataan Bamsoet yang seolah-olah menggiring narasi agar Sambo dan keluarga tak disalahkan.

“Alhamdulillah tadi kami sudah melaporkan ke MKD DPR terkait dengan pernyataan dan narasi ketua MPR yang kami sangat sesalkan. Dan kami mengecam terkait dengan pernyataan Ketua MPR yang menggiring narasi seolah-olah FS dan keluarga jangan disalahkan,” kata Lisman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8).

“Dan seolah-seolah jangan mendengarkan justice-nya daripada media sama ormas yang mengawal kasus FS tersebut. Padahal, kan, kita hari ini bisa lihat, ada yang tersangka, ada yang sudah ditahan,” lanjutnya.

Menurut Lisman, sebagai pejabat publik seharusnya Bamsoet menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan netral. Apalagi, kasus ini menjadi perhatian publik.

“Harusnya Ketua MPR sebagai pejabat publik dan anggota Komisi III DPR, dia ikut perintahnya presiden dan mendukung timsusnya yang dibentuk Pak kapolri untuk menyelesaikan persoalan kematian brigadir J dengan posisi netral. Jadi dia tak usah dukung mendukung a atau b. Apalagi kan saat ini simpati publik ke keluarga brigadir J sangat tinggi,” tuturnya.

Karena itu, ia berharap agar pimpinan MKD segera memanggil politikus Golkar itu untuk meminta klarifikasi terkait hal tersebut.

“Harapan kita, ya, meminta kepada pimpinan MKD DPR segera memanggil ketua MPR untuk mempertanyakan pernyataan sikap dia kalau perlu Ketum Golkar harus menyikapi ini,” kata dia.
Sebagai alat bukti, kata Lisman, pihaknya membawa sejumlah salinan berita hingga tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat.

“(Bukti) beberapa di media yang kami sudah cetak. Beberapa komentar dari pada elemen-elemen lainnya yang mengecam dari pada pak ketua MPR sendiri,” pungkas Lisman.

Facebook Comments

Check Also

Tolak UKT Mahal, Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Tahun 2022 UIN Jogja dibubarkan Rektor

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan …