Home / Berita Tokoh / Bersama Melawan COVID-19, Artis, Pemuda,Mahasiswa, Sampai Ibu Rumah Tangga Luncurkan ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia

Bersama Melawan COVID-19, Artis, Pemuda,Mahasiswa, Sampai Ibu Rumah Tangga Luncurkan ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia

Link Banner

Komline, Jakarta– Publik figur , seperti Rebecca Reijman, Sylvia Saartje, Linggasuri, Ayu Azhari, Paramitha Rusadi, Vicky Prasetyo, Andi Soraya ,Rani Ve  dan masih banyak lagi, bersatu dalam ‘Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia’. Gerakan ini sebagai wujud semangat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Mereka mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bergabung dalam gerakan ini.

Ayu Azhari mengatakan dalam grup chat ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia’, Selasa (31/3) untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam galang semangat Persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia tercinta. Ayu menambahkan, gerakan ini didedikasikan untuk Bangsa yg peduli Kemanusiaan, Hebat bermartabat di mata dunia.
Jelang peluncurannya, Tim Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia kerap berdiskusi melalui video meeting. Mereka saling menguatkan dan menyatukan gagasan, ide dan semangat untuk melancarkan ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia’.
Sesuai rencana, tim ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia’ akan menggalang dana. Bahkan tim yang sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke telah mengumpulkan dana dan disalurkan bagi penanganan Covid-19.
Sejumlah artis juga sudah melakukannya, salah satunya yaitu penyanyi Rebecca Reijman yang menggalang dana dengan cara melelang barang.

Harry ‘Koko’ Santoso sebagai perwakilan tim ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia’ mengatakan bahwa rekening penyaluran dana masih dalam proses. Akan tetapi teman-teman lainnya dalam tim gerakan ini sudah bergerak untuk mengumpulkan dana. Hasilnya nanti akan diserahkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Lady rocker legendaris, Sylvia Saartje menambahkan bahwa gerakan ini dibuat bukan melihat dari rupiahnya. Tetapi makna Seribu adalah semangat bangsa Indonesia. Seperti seribu masker, disinfektan dan macam lainnya.

Selain artis ada dari kalangan pemuda , mahasiswa ,hingga  ibu rumah tangga yang ikut mendukung gerakan ini untuk sama-sama membantu melawan covid 19 ini .

Sementara Harda Belly selaku pemuda mengatakan sangat bangga melihat teman” artis maupun yg lain nya , masih ikut memikirkan dan berjuang walaupun kita sendiri saat ini hanya diam di rumah , tetapi dapat memberikan semangat untuk seluruh masyarakat Indonesia , mudah-mudahan ujian ini cepat selesai , banyak hikmah yang kita dapatkan tutup Harda .

Visi dan misi terbentuknya gerakan ini adalah:
‘Gerakan Rp1000 untuk Indonesia’ berbicara tentang SEMANGAT ANAK BANGSA yang berjuang bersama-sama melawan COVID-19.
‘Gerakan Rp1000 untuk Indonesia’ tidak hanya berorientasi pada berapa besar jumlah uang yang terkumpul, lebih dari itu, gerakan ini adalah wujud perjuangan dalam satu jiwa yang sama yakni jiwa persatuan, gotong royong, & solidaritas kemanusiaan yang hakikinya ini adalah jati diri bangsa Indonesia.
‘Gerakan Rp1000 untuk Indonesia’ memanggil setiap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Syaiful Huda Sarankan Mendikbud Nadiem Makarim Subsidi PJJ Khusus Didaerah Terpencil

Komline,Jakarta- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem …

%d bloggers like this: