Home / Berita Tokoh / Bertemu Kapolrestabes PC IMM Palembang Minta Seluruh Anggota DPRD Palembang Dilakukan tes Urine

Bertemu Kapolrestabes PC IMM Palembang Minta Seluruh Anggota DPRD Palembang Dilakukan tes Urine

PALEMBANG – Pimpinan cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palembang Sumatera Selatan bersilaturahmi dengan Kapolrestabes Palembang di dampingi oleh jajaran Polrestabes Palembang untuk dialog, guna mempertanyakan dan membahas kejadian adanya oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palembang dan beserta 5 rekannya yang diamankan oleh BNN pusat karena didapati narkoba jenis sabu seberat 5 kilo gram dan beserta pil esktasi (22/09/2020).

Rombongan PC IMM diterima Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom setyadji, di kantornya di jakabaring jl.gub H Bastari, 8 ulu , Kec. Jakabaring Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis (24/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bidang Hikmah IMM Kota Palembang Herom Wihand menyampaikan, bahwa kunjungannya guna membahas soal penyelesaian kasus tersebut dan mengajak sekaligus mengawal pihak Kapolrestabes cq Kasat narkoba dan BNN untuk melakukan pemeriksaan seluruh segenap anggota DPRD Kota Palembang agar tidak ada lagi penemuan seperti saat ini .

“Alhamdulilah, tadi sekitar satu jam lebih, kami diterima dengan sangat hangat oleh Pak Kapolrestabes Palembang. Beliau menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang bertepatan pada hari ini pas satu tahun dan beliau juga mengajak untuk berdoa bersama yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolrestabes Palembang di ruangan bapak Kapolrestabes Palembang. Dan kami banyak membahas tentang bagaimana memberantas kasus NARKOBA di Palembang dengan melibatkan antara BNN dan Polrestabes Palembang dengan IMM. Kami pun mengajak pihak Polrestabes untuk berkolaborasi dalam hal penanganan covid 19 yang nanti akan melibatkan kader kesehatan yang di bawah naungan IMM kota Palembang ,” kata Herom di Palembang usai audiensi.

Polrestabes Kota Palembang akan berjanji untuk menemui ketua DPRD Kota Palembang, untuk mempertanyakan kesediaan untuk di melakukan test urin kepada seluruh anggota dewan guna memperbaiki citra nama baik DPRD Kota Palembang, seperti yang menjadi tuntutan IMM kota Palembang, kata Herom.

“NARKOBA adalah musuh kita semua, dan masalah ini bisa terselesaikan dengan cepat apabila terjadinya kerjasama antara Masyarakat, BNN, Kepolisian Republik Indonesia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam hal penyelesaian kasus ini,” tutur Herom

Lebih lanjut, Herom menuturkan, pihaknya meminta saran dari Kapolrestabes Palembang agar bisa bersama Polrestabes Palembang dan BNN, untuk turun langsung dalam melalukan test urin guna memastikan seluruh anggota DPRD kota palembang benar- benar bersih dan bebas dari barang haram tersebut, karena mengingat seruan dan berbagai macam bentuk penyuluhan yang selama ini kita ketahui adalah bahwasannya “ NARKOBA MUSUH KITA BERSAMA “ ujar Herom.

“ Tentu kami juga meminta saran dan peluang dari Kapolrestabes Palembang bisa berkontribusi dalam pengawalan kasus ini, karena hal tersebut, kami pikir membutuhkan peran serta dari banyak pihak,” katanya.

Sumber : Tribunpost

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

ALIANSI MAHASISWA SUMATERA SELATAN NYATAKAN SIKAP TERHADAP OMNIBUS LAW

Komline, Jakarta- Pada tanggal 05 oktober 2020, pukul : 22.00 Wib. Telah disahkan Undang-Undang Omnibus …

%d bloggers like this: