Home / Berita Tokoh / Brigjen TNI Nanang Heryanto Nyatakan Kagum Saat Tinjau Lokasi Kegiatan TMMD Kodim 0403/OKU

Brigjen TNI Nanang Heryanto Nyatakan Kagum Saat Tinjau Lokasi Kegiatan TMMD Kodim 0403/OKU

Link Banner

Komline – Baturaja, Kamis (02/08/2018) Tim Pengawas dan Evaluasi (WASEV) Markas besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Brigjen TNI Nanang heryanto meninjau lokasi kegiatan TMMD Kodim 0403/OKU ke 102 di desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kunjungan tersebut di dampingi Letkol Kav Zubaidi S.sos, Kodam ll Sriwijaya di wakili Letkol INF Yuni Hermanto, Danrem 044/Gafo diwakili Mayor INF Mujari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung widodo S.sos, Assisten l Drs H Zandi Soleh MM, Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah S.ik, Kaban Kesbangpol Taufiq Zubir, SH, MM, Kepala BPN OKU Ir Alim Bastian MM.

Hadir juga dalam kesempatan ini Danramil Peninjauan Kapten Joko supriyono, Kapolsek Peninjauan AKP Rahmat haji, Camat peninjauan Zahrudin, serta toko masyarakat dan karang taruna Desa Belimbing,

Rombongan tim WASEV tiba di lokasi jam 10.00 WIB dan di sambut dengan tarian Gending Sriwijaya dan kalungan bunga. Rombongan kemudian langsung menuju lokasi pembangunan jembatan gantung yang ada di Desa Belimbing dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Brigjen Nanang Heryanto sempat menanyakan ” apakah di seberang sana ada desa lain “. Dandim 0403/OKU mengatakan ” jembatan ini dapat menghubungkan 2 kecamatan yakni Sinar Peninjauan dan Kecamatan Peninjauan “. Dandim juga menjelaskan bahwa pembangunan pondasi jembatan ini dengan kedalaman pondasinya 4×4 m dan juga untuk kegiatan ini Dandim mengatakan melibatkan warga setempat.

Setelah itu rombongan meninggalkan lokasi menuju tenda. Dalam kesempatan ini Bupati OKU diwakili assisten l menyampaikan rasa terima-kasih kepada Pangdam ll/Sriwijaya beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan ini dan melalui kegiatan ini juga menumbuhkan rasa gotong royong pada masyarakat, selain itu dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Brigjen TNI Nanang Heryanto mengatakan ” Dengan dibangunnya jembatan ini dapat mendukung perekonomian masyarakat di Desa Belimbing dan sekitarnya “. Kemudian beliau juga meminta pada Bupati OKU untuk dapat segera membuatkan jalan untuk akses menuju jembatan agar dapat digunakan oleh masyarakat. Diakhir kata, beliau menyampaikan rasa terima-kasih pada masyarakat yang telah menghibahkan tanah nya untuk dibangun jembatan gantung serta menyatakan rasa bangga pada masyarakat desa Belimbing yang telah menyambutnya dengan meriah, ramah dan sopan.

” luar biasa, baru kali ini saya selama meninjau lokasi disambut begitu meriahnya “, ujar Brigjen TNI Nanang Heryanto diakhir kata sambutannya.

Penutup acara kemudian tatap muka dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang dari lomba-lomba selama berlangsungnya kegiatan TMMD ke 102. Disertai dengan pemberian sembako pada masyarakat yang kurang mampu. (Asmara/Rud)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Gagal Paham Menarasikan People Power Dengan Makar

Komline,Jakarta – Dalam beberapa hari ke belakang rasanya sensitifitas dan nalar publik kembali disuguhkan dengan …

%d bloggers like this: