Home / Berita Tokoh / Budi Djarot Angkat Bicara Soal Tuduhan Tantang Umat Islam

Budi Djarot Angkat Bicara Soal Tuduhan Tantang Umat Islam

Komline, Jakarta– Sebuah akun twitter @hermanat3 membagikan sebuah postingan yang merupakan video Budi Djarot berdurasi 1 menit 20 detik yang disertai tulisan “cuplikan”. Pada bagian akhir, muncul video 4 detik yang berisi sosok Habib Rizieq Syihab yang tengah berbicara di depan banyak orang. Kemudian, posting-an tersebut pun ber-caption “Jika ini benar pernyataan Budi Djarot, maka ini sebuah tantangan resmi kepada umat islam”.

Di dalam video yang tersebar tersebut, Budi Djarot mengaku bahwa dirinya merupakan orang yang bertanggung jawab atas aksi pada tanggal 27 Juli di depan gedung DPR/MPR. Diketahui, aksi tersebut menjadi sorotan karena ada peristiwa upaya pembakaran poster Habib Rizieq. Sehingga, peristiwa tersebut memancing kemarahan sejumlah pihak seperti FPI, GNPF Ulama dan PA 212, hingga berencana untuk melaporkan tindakan tersebut kepada pihak kepolisian.

Terkait tuduhan menantang umat islam tersebut, Budi Djarot mengungkapkan bahwa, “Kan saya mengatakan, saya tidak memusuhi saudara saya seiman, saya tidak memusuhi saudara saya di kemanusiaan, saudara berbangsa dan bernegara. Yang saya musuhi adalah komunisme bisa hidup di negara Pancasila. Siapa saja, gerombolan manapun yang mengusung panji khilafah, yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dengan tujuan mengislamkan Indonesia. Bahwa beliau mendirikan bangsa ini, mendirikan negara ini tidak berdasarkan agama itu yang saya perangi. Saya tak punya siapa-siapa. Saya tidak punya, saya tidak punya kekuatan apa-apa, masa saya menantang umat Islam? Kan lucu. Mereka kadang-kadang bikin narasi itu lebay. Itu propaganda saja” ujar Budi Djarot, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, Budi Djarot pun menilai bahwa narasi ia menantang umat islam dibuat karena ia telah menyinggung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Kemudian, terkait dirinya yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi yang terjadi pada 27 Juli di depan DPR, ia meminta agar persoalan tersebut diselesaikan melalui jalur hukum. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PC Pemuda Muslimin Lahat: Petani Adalah Pahlawan, Milenial Jangan Lupakan

Komline,Lahat-Sejarah telah membuktikan dari zaman ke zaman petani adalah sosok yang kuat dan berpengaruh dalam …

%d bloggers like this: