Home / Berita Tokoh / Budidaya HIMPI di Ujan Mas Baru kini Terangkat Kembali

Budidaya HIMPI di Ujan Mas Baru kini Terangkat Kembali

Komline, Muaraenim– Pemerintah desa Ujan Mas Baru kabupaten Muaraenim berdayakan tanam 1000 pisang yang berlokasi dijalan puyang remindang dusun 4 dan 5 desa ujanmas baru pada sabtu, tanggal 21 Maret 2020.

budaya tanam pisang tersebut
dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ujan Mas baru bapak Samsir mencanangkan tanam pisang 1000 batang di desa ujanmas baru, serta dihadiri oleh Camat Ujan Mas, tokoh masyarakat, perangkat desa, dinas perkebunan dan unsur masyarakat desa lainnya.

“Untuk melakukan kegiatan penanaman 1000 pohon pisang, program tersebut berfungsi untuk membudidayakan adat jaman dulu karena ujanmas dulunya terkenal dengan kuliner yang kini mati suri yaitu makanan khas ujanmas bernama rimpi yang terbuat dr pisang pisang yang dikeringkan. Kegiatan ini selain mempererat tali persaudaraan,” kata Samsir, selaku kepala desa Ujan Mas.

Kades Ujan Mas juga menambahkan kegiatan yang bersifat positif tersebut bertujuan menghasilkan penghijauan dilokasi TPA,” mencanangkan budidaya tanam katu dan ubi seluang serta perenggi. Sekaligus menghasilkan dan meningkatkan pendapatan di daerah ujanmas baru ini,” ungkapnya.

Untuk masalah sampah kini tidak lagi ada bau busuk di sekitar kalangan dan masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk membuang sampah karena pemerintah desa ujanmas baru sudah menyediakan areal tempat pembuangan sampah tersebut.

Selain itu juga program kades yang baru dilantik ini juga sudah terbentuknya kolam ikan seluas setengah hektar untuk membudidayakan segala macam jenis ikan dan diharapkan dinas terkait khususnya dinas perikanan bisa membantu, baik bibit maupun untuk pakannya.

Dengan harapan, kedepan pemerintah desa Ujan Mas yang baru dilantik dan dipimpin oleh Bapak Samsir, semakin banyak perubahan, semakin maju dan desa Ujan Mas ini berkembang dengan pesat, roda perekonomian sesuai dengan motto beliau.

Facebook Comments

Check Also

Bikin Heboh Pasien Positif Corona di Prabumulih Sumatera Selatan Yang Berkeliaran Keliling Kota

Komline, Sumsel– Warga di Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 …

%d bloggers like this: